JOGLOSEMARNEWS.COM Panggung Film

Pemeran Black Panther Chadwick Boseman Meninggal, Didiagnosis Kanker Usus Besar sejak 2016

Pemeran Black Panther, Chadwick Boseman, meninggal dunia. Foto: Instagram/ chadwickboseman
   

JOGLOSEMARNEWS.COM Kabar duka datang dari dunia hiburan. Pemeran karakter superhero Black Panther, Chadwick Boseman, meninggal dunia, Jumat (28/8/2020). Ia meninggal karena penyakit kanker usus besar yang dideritanya sejak 2016.

Kabar tersebut mengejutkan banyak orang, terutama para penggemar. Pasalnya, tidak pernah ada pemberitaan yang menyebutkan jika Chadwick tengah berjuang melawan kanker.

Ia bahkan termasuk aktif berinteraksi di media sosial. Terakhir kali Chadwick masih mengunggah sebuah foto dukungan untuk calon wakil presiden AS dari partai Demokrat, Kamala Haris, di akun Instagram miliknya, @chadwickboseman, pada 12 Agustus 2020.

Kabar meninggalnya Chadwick telah dikonfirmasi melalui akun media sosial sang artis, baik di Instagram maupun Twitter.

“Dengan kesedihan yang mendalam kami mengkonfirmasi meninggalnya Chadwick Boseman.”

“Chadwick telah didiagnosis menderita kanker usus besar stadium 3 sejak 2016 dan terus berjuang melawan penyakit tersebut selama empat tahun terakhir saat penyakitnya berkembang ke stadium 4.”

“Seorang pejuang sejati, Chadwick bertahan melalui itu semua dan membawakan Anda banyak film yang sangat disukai. Mulai dari Marshall hingga Da 5 Bloods, Ma Rainey’s Black Bottom karya August Wilson, dan masih banyak lagi. Semuanya direkam selama dan di antara banyak operasi dan kemoterapi.”

“Sebuah kehormatan dalam karirnya untuk bisa menghidupkan karakter Raja T’Challa di Black Panther.”

“Ia meninggal di kediamannya, dengan istri dan keluarga berada di sisinya.”

“Keluarga berterima aksih atas cinta dan doa Anda, dan meminta agar Anda dapat menghormati privasi mereka selama masa sulit ini,” demikian tulis pernyataan di akun milik Chadwick, Sabtu (29/8/2020).

Chadwick menghembuskan napas terakhir di kediamannya di Los Angeles, California, AS, dengan didampingi keluarga. Ia meninggal di usia 43 tahun usai empat tahun melawan penyakit kanker yang dideritanya.

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com