JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Perhari Hanya Layani Maksimal 20 Orang Lho KB Gratis di Jatipurno Wonogiri, Jenis Jangka Panjangpun Cuma Dilayani Sebulan Sekali

Pelayanan KB gratis di Puskesmas Jatipurno Wonogiri. Dok. Kodim 0728

Pelayanan KB gratis di Puskesmas Jatipurno Wonogiri. Dok. Kodim 0728

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Pelayanan KB gratis di Puskesmas Jatipurno Wonogiri saat ini dibatasi maksimal 20 orang perhari.

Selain itu jenis KB jangka panjang dilayani sebulan sekali. Sedangkan jenis jangka pendek bisa dilayani setiap hari.

Koramil 15/Jatipurno menggandeng Puskesmas Jatipurno melaksanakan pelayanan KB gratis di Puskesmas Jatipurno, Kamis (27/8/2020).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut antara lain, Kepala Puskesmas Jatipurno Bayu Wibowo, Danramil 15/Jatipurno Kapten Inf Jiman beserta anggota Babinsa, Bidan dan Petugas KB Puskesmas Jatipurno, Petugas PLKB Kecamatan Jatipurno.

Baca Juga :  Pengesahan Warga Baru PSHT Wonogiri, Anggota Perguruan Luar Daerah Dilarang Masuk, TNI-Polri Pemkab Gelar Apel Siaga

Warga secara antusias mendaftarkan dirinya untuk dilakukan pemasangan alat kontrasepsi seperti IUD, Implan, suntik maupun pil. Tujuannya mengendalikan angka kelahiran agar dapat membangun keluarga yang sejahtera dan bahagia.

Kegiatan KB Kesehatan juga sebagai bentuk kerjasama antara TNI dengan pemerintah daerah. Pelayanan KB Gratis ini dilaksanakan juga dalam rangka Hari Kontrasepsi se-Dunia tahun 2020, yang dilaksanakan TMT 18 Agustus sampai dengan 19 September 2020.

Baca Juga :  Dari Razia Masker di Pasar Purwantoro Wonogiri, ini Hukuman Bagi yang Kedapatan Tidak Memakai Masker Maupun Pemakaian yang Tidak Sesuai Ketentuan

Sementara Bayu menyampaikan, Pelayanan KB jangka panjang (IUD dan Implant) dilayani sebulan sekali. Pelayanan KB jangka pendek dilaks/dilayani setiap hari kerja di Puskesmas Jatipurno.

Pelayanan KB, tetap berpedoman dengan menerapkan protokol kesehatan. Yaitu dengan membatasi pelayanannya setiap hari maksimal 15 sampai dengan 20 orang. Aria