JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Rayakan HUT ke-47, KNPI Sragen dan Pemuda Diminta Jaga Kondusivitas Jelang Pilkada. Bupati Pesan Agar Ikut Bantu Tangani Covid-19

Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati saat menyerahkan potongan tumpeng kepada Ketua KNPI Sragen, Pratama Yudha Sakti. Foto/Wardoyo

 

Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati saat menyerahkan potongan tumpeng kepada Ketua KNPI Sragen, Pratama Yudha Sakti. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kalangan muda dan milenial di Sragen diminta lebih berperan aktif menjaga kondusivitas dan membantu penanganan covid-19.

Hal itu terungkap saat peringatan HUT ke-47 KNPI Sragen yang digelar di Pendapa Rumdin Bupati, Senin (3/8/2020) malam. Tasyakuran HUT KNPI itu digelar dengan tema
Sinergitas Pemuda Menghadapi Era New Normal.

Sekitar 150 tamu undangan dari berbagai OKP dan PK se-Kabupaten Sragen hadir dalam kegiatan itu. Acara makin istimewa berkat kehadiran Bupati Sragen, Kusdinar Yuni Untung Sukowati.

Hadir pula Ketua umum DPD KNPI Sragen, Pratama Yudha Sakti, serta pembicara sekaligus motivator Ir.HM Seno Hadi Sumitro yang akrab disapa Ki Seno.

Dalam sambutanya, Ketua DPD KNPI Sragen, Pratama Yudha Sakti menyampaikan keberadaan KNPI adalah wadah organisasi pemuda. Di HUT KNPI ke 47, ia berharap seluruh pemuda menjadi pelopor terdepan sebagai penggerak pencegahan covid-19.

Baca Juga :  Puluhan Prajurit Kodim Sragen Mendadak Kembali Mulai Berlatih Menembak. Ada Agenda Apa?

Ia juga mengajak seluruh pemuda Sragen agar bersatu dan mampu menjaga kondusivitas bumi sukowati setiap waktu.

Terlebih di tengah pesta demokrasi yang akan digelar akhir tahun mendatang.

“Kami juga berharap dan mengajak semua milenial untuk menggunakan hak pilihnya pada Pilkada nanti. Karena pemimpin yang terpilih sebagian besar ditentukan oleh kaum milenial sekarang ini,” terangnya.

Bupati Sragen, Kusdinar Yuni Untung Sukowati dalam pesannya meminta agar pemuda yang dinahkodai KNPI dapat membantu peran serta pemerintah dalam menangani musibah covid-19.

“Banyak hal yang dapat dilakukan pemuda untuk saling mengingatkan semisal cuci tangan, jaga jarak, pakai masker merupakan cara sederhana yang bisa dilakukan,” paparnya.

Baca Juga :  Terbongkar Surat Bebas Covid-19 Ternyata Hasil Rekayasa dari RSUD. Ketahuan dari Tenaga Administrasi Positif dan Nekat Kabur, Satpam dan Perawat Langsung Dipecat!

Selain itu Bupati juga menyampaikan kepada seluruh pemuda agar bersiap menghadapi pesta demokrasi. Terlebih dalam memilih calon pemimpin yang benar-benar ikhlas dalam mengemban amanah.

Bupati juga berharap keikutsertaan KNPI dapat ikut membangun kondusivitas Sragen.

Setelah acara sambutan, dilanjutkan dengan potong tumpeng sebagai simbol perayaan HUT ke 47 KNPI. Dimulai pemotongan oleh Bupati Dragen untuk diserahkan kepada Ketua DPD KNPI didampingi Kepala Dispora Sragen dan Ki Seno.

Selanjutnya acara diisi oleh Ki Seno yang memberikan motivasi dan semangat kepada kawula muda yang dihadapkan covid -19. Wardoyo