JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Satu Polisi Asal Sragen Dilaporkan Positif Terpapar Covid-19. Bertugas di Kantor Samsat Karanganyar

Ilustrasi positif covid-19. Foto/Pixabay
ย ย ย 
Ilustrasi positif covid-19. Foto/Pixabay

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Seorang anggota polisi asal Sragen dilaporkan positif terpapar corona virus atau covid-19. Anggota polisi itu diketahui berdinas di Kantor Samsat Polres Karanganyar.

Data yang dihimpun JOGLOSEMARNEWS.COM , anggota polisi itu diketahui berinisial AS (32). Berdasarkan data identitas yang tercatat, ia beralamat di Desa Sepat, Kecamatan Masaran, Sragen.

Namun dari hasil pelacakan, polisi muda itu diketahui sudah pindah domisili dan menetap di Desa Bentak, Kecamatan Sidoharjo.

“Iya kemarin kami juga kaget ada satu warga Sepat yang dinyatakan positif. Benar dia anggota polisi tugasnya di Lantas Karanganyar. Tapi dia sudah sekitar empat tahun lalu sudah menikah dan menetap di Bentak, Sidoharjo. Jadi sudah nggak tinggal di Sepat lagi. Mungkin di identitasnya belum disesuaikan,” papar Kades Sepat, Mulyono, kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Minggu (2/8/2020).

Baca Juga :  Adik Kandung Bupati Sragen Untung Wibowo Sukawati Mengambil Formulir Pendaftaran Calon Bupati Sragen 2024 di Kantor DPC PDI Perjuangan

Ia menguraikan karena sudah pindah dari Sepat beberapa tahun lalu, dirinya tidak mengetahui riwayat dan kronologis AS bisa positif.

Meski dinyatakan positif, kondisi AS dilaporkan dalam keadaan sehat alias asimptomatik atau tanpa gejala. Hal itu juga disampaikan Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati kepada wartawan saat ditemui di Balai Desa Krikilan, Sabtu (1/8/2020).

“Ada dua orang asimptomatik itu AS yang bekerja di Samsat Karanganyar dan UZ yang kontak erat dengan terkonfirmasi positif asal Tanon,โ€ ujar Bupati.

Baca Juga :  Geger! Warga Karangmalang Sragen Ditemukan di Dasar Sumur, Asbes Penutup Sumur Pecah dan Korban Terperosok

Sementara, Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sragen, Tatag Prabawanto mengatakan ada tambahan lima kasus positif covid-19 pada Sabtu (1/8/2020).

Mereka di antaranya Ny W (65) asal Kalijambe, P (47) dari Sukodono, S (57) Kades dari Gemolong, AS (32) asal Masaran dan UZ (32) dari Tanon.

Untuk W dan P meninggal dunia setelah sebelumnya berstatus suspek atau PDP. Sedangkan S asal Gemolong dirawat di RS PKU Muhammadiyah Solo.

Sedangkan AS dan UZ dirawat di Isolasi Pemkab Technopark Sragen. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com