JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah

Viral Janda Dua Anak Ini Jual Rumah Sekaligus Cari Jodoh, Tawaran Datang dari Singapura hingga Belanda

Ayu Novi Astiana (31), tidak hanya ingin menjual rumahnya, namun juga ingin mendapatkan pendamping hidup. Foto: Tribunnews

JOGLOSEMARNEWS.COM Seorang ibu dua anak yang belum lama bercerai hendak menjual rumahnya sekaligus mencari pendamping hidup.

Ayu Novi Astiana, yang baru berusia 31 tahun ini mengiklankan rumahnya yang berlokasi di Desa Sukatani, Kecamatan Ngamprah, Bandung Barat, untuk dijual.

Foto dirinya yang sedang menawarkan rumah miliknya itu sebelumnya sempat viral di media sosial. Ia mengaku membuat penawaran penjualan rumah itu beberapa hari lalu.

Novi, panggilan akrabnya, membuka penawaran untuk rumah dua lantai dengan luas 52 meter persegi itu dengan harga Rp250 juta. Ia pun memiliki alasan tersendiri mengapa menjual rumah tersebut.

“Saya kan single parent. Saya perlu modal usaha buat menghidupi keluarga saya,” ungkapnya saat dihubungi Tribunnews, Rabu (19/8/2020).

Baca Juga :  Niatnya Bercanda Pelorotkan Celana Bocah dan Pegangi Kemaluannya Lalu Direkam Rame-Rame, Seorang Warga Batu Gajah Langsung Ditangkap Polisi

Novi mengungkapkan, dirinya belum lama bercerai dari suaminya, tepatnya sejak bulan Mei 2020 lalu. Ia pun tidak menampik jika dirinya juga sedang mencari pendamping hidup.

Karena alasan itulah, dirinya tidak menutup peluang jika pembeli rumahnya nanti bisa sekaligus menjadi pasangan hidupnya. Kendati diakui Novi, yang utama tetap menjual rumah.

“Saya prioritas ke jual rumah. Tapi kalau ada yang cocok buat jadi suami ya Alhamdulillah,” ujarnya.

Novi pun sudah berencana untuk membangun sebuah rumah kontrakan di kawasan Cirebon menggunakan uang hasil penjualan rumah.

Sedangkan untuk calon suami, Novi mengatakan dirinya memiliki sejumlah kriteria khusus.

Baca Juga :  Terbongkar Surat Bebas Covid-19 Ternyata Hasil Rekayasa dari RSUD. Ketahuan dari Tenaga Administrasi Positif dan Nekat Kabur, Satpam dan Perawat Langsung Dipecat!

“Yang penting tanggung jawab, seiman, dan bisa menerima saya dan anak-anak saya. Intinya mau direpoti sama kami,” ungkapnya.

“Juga yang paling utama bukan suami orang, duda atau bukan gak apa-apa,” ujarnya, sekaligus menambahkan dirinya berharap calon suaminya berdomisili di wilayah Bandung dan sekitarnya.

Lantas, sudah adakah calon pembeli yang menawar rumah Novi? Saat ditanya ia mengaku sudah banyak mendapat tawaran, bahkan tidak hanya dari dalam negeri. “Ada dari Amsterdam dan Singapura,” ujarnya.

Sedangkan untuk harga, ada yang sudah menawar dari Rp175 juta dan Rp200 juta. Meski diakuinya, ada juga yang bertanya hanya untuk sekadar iseng.

www.tribunnews.com