JOGLOSEMARNEWS.COM Netizen

Viral Video Penampakan Makhluk Aneh di Dalam Air, Netizen Sebut Mirip Kuntilanak

Tangkapan layar video TikTok yang memperlihatkan sesosok makhluk aneh di dalam air. Foto: TikTok/ kangtohid512

JOGLOSEMARNEWS.COM Sebuah video penampakan makhluk aneh menjadi viral di media sosial. Video itu memperlihatkan sesosok makhluk yang tampak seperti memiliki rambut hitam dan ada kain berwarna putih berada di dalam air.

Video berdurasi 1 menit 2 detik itu awalnya diunggah di TikTok oleh akun @kangtohid512. Namun kemudian diunggah ulang di media sosial Twitter oleh akun @redvelvetcayke, pada Sabtu (22/8/2020).

Tidak diketahui kapan dan di mana lokasi video itu diambil. Namun pengunggah menyebut sosok itu seperti kuntilanak yang sedang berenang di bawah air.

“Liat kuntilanak di pohon udah biasa, tapi pernah nggak liat kuntilanak di air?” tulis pemilik akun yang mengunggah video tersebut di Twitter.

Baca Juga :  Cerita Odading Mang Oleh Viral di Media Sosial: Berawal dari Video, Antrean Panjang Pembeli, hingga Ade Londok Dapat Ponsel dari Ridwan Kamil

Video tersebut awalnya memperlihatkan satu sudut tempat berair seperti sungai. Video di rekam dari tepian dan menyorot salah satu sudut semak belukar.

Perlahan terlihat ada sesuatu yang bergerak di dalam air dan semakin lama semakin jelas wujudnya yang seperti memiliki rambut dan ada sesuatu yang menyerupai kaun berwarna putih. Sosok itu kemudian terlihat bergerak sebelum kemudian hilang terbawa arus air.

Di video juga terlihat seseorang yang sepertinya sedang memancing di lokasi tersebut.

Video tersebut viral di media sosial dengan lebih dari 4.000 komentar, ditwit ulang lebih dari 22.000 kali, dan mendapat lebih dari 54.000 suka di Twitter.

Baca Juga :  Viral Video Emak-emak Gunting Bendera Merah Putih, Tiga Orang Diperiksa. Polisi Ungkap Motif dan Dalami Dugaan Provokasi

Unggahan di TikTok juga telah ditonton lebih dari 7 juta kali dengan 14.000 komentar dan lebih dari 300.000 suka.

Sementara netizen di Twitter ada yang berkomentar menyebut makhluk itu sebagai sosok hantu air yang kerap membuat orang celaka.

“Kalau kata orang-orang tua di sini itu namanya hantu air, yang suka nenggelamin orang-orang,” tulis salah seorang netizen.

“Kalau di kampungku namanya lembu, hantu yang suka di air dan biasanya sering menenggelamkan korbannya. Kalau banjir sering muncul,” komentar netizen lainnya.

Namun tidak sedikit pula yang menyangsikan video tersebut dan menyebut makhluk aneh itu hanya sampah yang terbawa air.