JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah

Viral Video Pria Tak Dikenal Masuk ke Dalam Pesawat, Diseret Keluar hingga Terjatuh di Landasan

Tangkapan layar video viral orang tak dikenal masuk ke dalam pesawat milik Citilink. Foto: Instagram
   

LAMPUNG, JOGLOSEMARNEWS.COM Sebuah video yang memperlihatkan petugas bandara berusaha menurunkan paksa seorang pria dari dalam pesawat menjadi viral di media sosial. Disebutkan pria tak dikenal itu masuk ke dalam pesawat tanpa diketahui petugas.

Dalam video disebutkan insiden itu terjadi di Bandara Radin Inten II, Lampung. Sementara pesawat yang terekam dalam video adalah milik maskapai Citilink Indonesia.

Manajemen Citilink Indonesia membenarkan kejadian tersebut. Adapun peristiwa ini berlangsung di Bandara Radin Inten II Lampung, pada Rabu (12/8/2020).

“Bahwa orang yang masuk ke dalam pesawat Citilink bukan merupakan penumpang kami, melainkan orang yang tidak dikenal dan tanpa sepengetahuan dan seizin pihak keamanan Bandara Radin Inten II,” kata VP Corporate Secretary & CSR Citilink Resty Kusandarina, seperti dikutip Tempo.co.

Resty menjelaskan, pesawat sebelumnya berada dalam keadaan parkir dan bermalam di bandara sehingga tidak ada penumpang di dalam pesawat saat kejadian berlangsung.

Baca Juga :  Dua Hari Menghilang, Ternyata Pria Warga Wonosobo Ini Meninggal di Toilet Rumah Makan

Tidak dijelaskan secara detail proses masuknya orang tak dikenal ke pesawat. Resty hanya menyebut pria ini telah ditangani langsung oleh pihak keamanan bandara.

Adapun Executive General Manager Bandara Radin Inten II Lampung, M Hendra Iriawan mengatakan, pihaknya telah meningkatkan pengawasan terhadap prosedur keamanan agar kejadian serupa tidak terulang.

Lebih lanjut, peristiwa ini dipastikan tidak mengganggu jadwal operasi Citilink atau merusak fasilitas keamanan.

Video rekaman orang tak dikenal masuk ke dalam pesawat itu telah beredar luas di media sosial, termasuk Instagram. Dalam tayangan video itu tampak beberapa petugas memboyong seorang pria berkaus hitam dari pintu pesawat.

Baca Juga :  Kabur Usai Tusuk Saudara Hingga Tewas, Pria Mabuk Asal Cimahi Ini Dibekuk Polisi Saat Sembunyi di Bedeng Pos Ronda

Di awal video terlihat sejumlah petugas menarik seorang pria berkaus hitam keluar dari dalam pesawat hingga terjatuh di landasan. Mereka kemudian menarik pria itu menjauh dari pesawat. Tampak pula ada oknum yang terlihat mengayunkan kaki ke tubuh pria tak dikenal itu.

“Jangan dipukul, jangan dipukul,” tutur seorang pria yang suaranya terekam video. “Udah udah hei, jangan lagi dipukul,” tutur orang dengan suara yang sama.

Sedangkan orang lain di dekat tempat diambilnya video berseru, “Ada penumpang, ada penumpang, ada penumpang, Pak. Ke sini aja.”

Sementara dalam keterangan yang ditulis pengunggah video, diduga pria tak dikenal itu merupakan orang dengan gangguan jiwa.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com