JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Buntut Satu Pasien Positif Covid-19, 49 Orang Termasuk 10 Tenaga Kesehatan Puskesmas Ngargoyoso Karanganyar Terpaksa Jalani Swab Tes Massal

Seorang anak menangis saat hendak diswab. Foto/Wardoyo
madu borneo
madu borneo
madu borneo

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM – Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Karanganyar melakukan swab test terhadap 49 orang, Selasa (29/9/2020).

Mereka adalan orang kontak erat yang terlacak dari hasil tracing atau penelusuran pasien positif virus corona (Covid-19).

Sekretaris DKK Karanganyar, Purwati mengatakan sebanyak 49 orang yang menjalani swab tes hari ini berasal dari Kecamatan Karanganyar, Ngargoyoso dan Karangpandan.

Termasuk 10 orang tenaga kesehatan (nakes) puskesmas Ngargoyoso yang kontak langsung dengan pasien positif Covid-19.

Baca Juga :  Ada Siswa SMP Sidoharjo Positif, Berikut Daftar Lengkap Warga Sragen Positif Covid-19 Sragen Hari Ini. Dari 3 Kecamatan!

Hasil uji swab nantinya baru dapat diketahui 3 hari ke depan. Namun jika terjadi penumpukan spesimen yang diuji, maka, hasil dapat diketahui sekitar 5 hari.

“Memang betul kita melakukan swab test terhadap 49 orang hasil penelusuran penyebaran Covid-19 yang sempat melakukan kontak dengan pasien yang dinyatakan positif,” paparnya.

Baca Juga :  Sangat Terpukul, Suami Yulia Korban Pembunuhan dan Dibakar Dalam Mobil, Sampai Bilang Maaf Tidak Tidak!

Pelacakan dilakukan menyusul kasus pasien positif covid-19 usai menjalani rawat inap di RSUD Karanganyar.

Pasien berusia  60 tahun itu sebelumnya sempat dirawat di Puskesmas Ngargoyoso sebelum kemudian hasil swab menunjukkan terkonfirmasi positif virus Covid-19.

Pria tersebut menjalani rawat inap selama tiga hari terhitung mulai 19-21 September 2020. Karena kondisi yang tidak membaik akhirnya pasien itu dirujuk ke RSUD Karanganyar. Wardoyo