JOGLOSEMARNEWS.COM Netizen

Cerita Lucu Kaesang Iseng Mengerjai Akun-akun Penipu di Instagram, Ada yang Kembalikan Uang sampai Langsung Diblok

Putra Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep. Foto: Instagram/kaesangp

JOGLOSEMARNEWS.COM Setelah sebelumnya sempat menjadi incaran penipuan oleh akun lelang palsu, Kaesang Pangarep kini balik mengerjai sejumlah akun penipu di media sosial Instagram. Putra bungsu Presiden Joko Widodo itu mengaku iseng sehingga meminta netizen mengirimkannya sejumlah akun penipu.

Awalnya, Kaesang mengaku menerima laporan tentang sebuah akun yang diyakini adalah penipu. Ia pun iseng mencoba membeli barang dari akun tersebut.

Melalui akun Twitter miliknya, Kaesang menceritakan bagaimana dia mencoba membeli barang dari sebuah akun Instagram yang diduga adalah penipu.

“Dapat laporan kalo akun ini penipu. Yaudah saya iseng untuk beli barang mereka,” tulis Kaesang di akun Twitter miliknya, Senin (7/9/2020).

Tangkapan layar twit Kaesang Pangarep yang mengerjai akun penipu di Instagram. Foto: Twitter/@kaesangp

Kaesang turut membagikan foto tangkapan layar percakapannya dengan akun tersebut. Ia awalnya menanyakan tentang ketersediaan salah satu produk yaitu sebuah piyama biru dengan motif bunga.

Dalam potongan percakapan itu, pemilik akun awalnya merespon dengan baik, menanyakan kejelasan pemesanan, dan transfer pembayaran. Namun setelah Kaesang mengirimkan bukti transfer, pemilik akun justru mengembalikannya dan mengatakan jika stok barang sedang kosong. Pemilik akun juga langsung memblok nomor milik Kaesang.

Baca Juga :  Viral Video Aksi Pria Bersihkan Saluran Got, Keruk Lumpur dan Sampah Sampai Badan Menghitam. Mengaku Menuai Pujian dan Diapresiasi Wakil Wali Kota Bekasi

“Saya sudah kasih alamat sampe mereka tanya lagi gimana kelanjutan ordernya. Setelah saya transfer, duit saya malah dikembaliin dan diblok saya. Pie to,” tulis Kaesang.

Tak hanya sekali, Kaesang juga mengulangi perbuatan isengnya itu ke sejumlah akun yang diduga milik penipu lainnya. Dia bahkan meminta netizen memberitahukannya akun yang diduga digunakan untuk menipu.

Tetapi upayanya mengerjai akun lain tidak berjalan lancar karena nomornya keburu diblokir oleh pemilik akun dan akun yang menjadi sasaran sudah hilang.

Tangkapan layar twit Kaesang Pangarep yang mengerjai akun penipu di Instagram. Foto: Twitter/@kaesangp

“Belom transfer duitnya tapi saya udah diblok. Akunnya hilang,” tulis Kaesang dalam twitnya.

Keisengan Kaesang akhirnya berhenti setelah dirinya mengaku nomornya telah diblok oleh para pemilik akun yang diduga penipu. “Gak seru ah. Akun olshop penipu pada ngeblok saya,” tulis Kaesang lagi.

Baca Juga :  Inovatif, Wong Solo ini Ciptakan Makanan Instan dengan Menu Gudeg, Opor, Rendang Dll, Masaknya Tak Perlu Api atau Listrik. Penasaran?

Aksi iseng Kaesang itu menuai komentar netizen di Twitter, bahkan namanya sempat menjadi salah satu trending topic.

Banyak netizen yang megadu kepada putra presiden itu jika mereka sempat menjadi korban penipuan akun-akun tersebut.

“Aku tertipu sama dia, gak tau sekarang nama ig nya apa. Walaupun cuma 2 juta an, tapi tetep aja nyesek. Niatnya beliin buat kado malah gabisa kasih apa apa ke yang ulang tahun,” tulis salah satu netizen.

Netizen pun saling berbagi tips agar tidak menjadi korban penipuan akun online shop.

“Pokoknya kalo beli di ig, liat dulu deh komentarnya dibatasi atau nggak, kalo dibatasi tiati aja, terus liat juga berapa kali dia ganti username kalo sering, curiga aja gapapa,” komentar seorang netizen.

Seperti diketahui, belum lama ini Kaesang pernah menceritakan jika dirinya hampir menjadi korban penipuan akun lelang palsu di Instagram. Namun alih-alih mengabaikannya, Kaesang justru balik mengerjai akun palsu tersebut.