JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Enam Orang di Solo Positif Covid-19 Hasil Dari Tracing Fajri

Ilustrasi positif corona. Pixabay

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Pernyataan bakal calon wakil Bupati Klaten, Muhammad Fajri yang menyatakan hanya dirinya yang terpapar covid-19 ternyata berlaku sementara. Pasalnya, Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Solo menyatakan data baru dimana enam orang dinyatakan positif terpapar covid-19 hasil dari tracing Fajri.

Ketua Pelaksana Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Solo, Ahyani menegaskan, dari enam orang positif covid-19 hasil tracing Fajri tersebut, seluruhnya adalah anggota keluarga Fajri yang terdiri dari istri, tiga anak, satu menantu dan satu orang cucu.

Baca Juga :  3 Pelaku Penyerangan di Mertodanan Solo Buron, Kapolda Jateng: Kita akan Terus Kejar dan Tuntaskan

“Mereka semua sekarang sedang menjalani karantina wilayah di rumahnya. Biasanya memang seperti ini, kalau ada yang positif, pasti ada ekornya yang ikut positif terutama anggota keluarga,” urainya, Rabu (9/9/2020).

Sebelumnya, Fajri mencalonkan diri sebagai bakal calon wakil bupati Klaten. Namun secara domisili, Fajri bersama keluarga berstatus sebagai warga Kelurahan Banyuanyar, Kecamatan Banjarsari, Solo. Fajri sendiri dinyatakan positif covid-19 pada Jumat (4/9/2020) berdasarkan hasil swab dari RS JIH Solo.

Baca Juga :  538 Anak di Jateng Terpapar Covid-19, Pembelajaran Tatap Muka Direkomendasikan Ditunda Dulu

Sementara itu, data per Rabu (9/9/2020), sebanyak 499 orang warga Solo dinyatakan positif covid-19. Terdapat tambahan tiga tenaga kesehatan (nakes) yang terpapar covid-19 pada Rabu (9/9/2020).

“Ketiganya nakes dari RSUD Bung Karno. Terdiri dari dua perempuan dan satu laki-laki,” tukas Ahyani.

Sebelumnya, Muhammad Fajri membenarkan dirinya terinfeksi covid-19. Sehingga Fajri tidak bisa ikut mendaftar ke KPU Klaten pada Sabtu (5/9/2020). Prihatsari