JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Gowes Bareng Ratusan Warga di Tanggan Gesi, Anggota DPRD Sragen Ini Ajak Masyarakat Datang dan Gunakan Hak Pilih pada Pilkada 9 Desember

Anggota DPRD Mualim Sugiyono saat didaulat menyerahkan piala kepada pemenang lomba peringatan HUT RI di Desa Tanggan, Gesi, Sragen, Minggu (30/8/2020). Foto/Wardoyo
Anggota DPRD Mualim Sugiyono saat didaulat menyerahkan piala kepada pemenang lomba peringatan HUT RI di Desa Tanggan, Gesi, Sragen, Minggu (30/8/2020). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Peringatan HUT ke-75 Kemerdekaan RI di Desa Tanggan, Kecamatan Gesi, Sragen berlangsung meriah. Berbagai kegiatan dan lomba digelar untuk menyemarakkan dirgahayu RI di desa tersebut selama beberapa hari.

Semarak HUT RI dimeriahkan dengan acara gowes bareng yang diikuti sekitar 850 warga, Minggu (30/8/2020). Puncak acara dilanjutkan dengan penyerahan hadiah lomba-lomba yang sudah digelar beberapa hari sebelumnya.

Acara makin meriah dengan kehadiran anggota DPRD Sragen dari Fraksi Demokrat, Mualim Sugiyono. Legislator asal Desa Tanggan itu hadir dan ikut berbaur gowes bareng warga hingga berlanjut ke panggung gembira.

Ia mengatakan kegiatan gowes bareng dan panggung gembira itu digelar atas prakarsa Pemdes Tanggan bersama dirinya yang membackup penuh kegiatan itu.

Baca Juga :  Gagal Usung Calon, Kader dan Simpatisan PKS di Sragen Dihimbau Tetap Konsisten Taati Keputusan Abstain pada Pilkada

“Alhamdulillah pelaksanaan cukup meriah. Kebetulan Muspika juga hadir semua,” papar Mualim kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Selasa (1/9/2020).

Dalam kesempatan itu, Mualim juga menyampaikan imbauan dan ajakan agar warga datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) dan menyalurkan hak pilihnya pada Pilkada Sragen 9 Desember mendatang.

Gowes bareng. Foto/Wardoyo

Pasalnya Pilkada adalah momen untuk menentukan pemimpin dan nasib daerah lima tahun ke depan.

“Kami mengajak semua warga di Tanggan pada khususnya dan Sragen umumnya untuk hadir dan berpartisipasi menyuarakan hak pilihnya di tanggal 9 Desember,” imbuhnya.

Mualim menambahkan pihaknya sangat mengapresiasi gelaran rangkaian peringatan HUT RI di Desa Tanggan yang menjadi agenda rutin tahunan. Bahkan dirinya siap mendukung penuh program kreatif di Desa Tanggan untuk kemajuan Desa Tanggan.

Baca Juga :  Vonis Korupsi Rp 2 Miliar RSUD Sragen, Eks Dirut RSUD Sragen, PPK dan Pengusaha Rahadian Wahyu Dijatuhi Hukuman 6 Tahun Penjara. Lebih Berat 4 Kali Lipat dari Tuntutan Jaksa

“Kami mendorong agar Desa Tanggan bisa jadi desa percontohan,” tukasnya.

Sementara, Kades Tanggan Mulyanto mengatakan agenda HUT RI itu memang rutin digelar setiap tahun sekali.

Mewakili warga dan Pemdes, ia menyampaikan apresiasi dan terimakasih atas dukungan maupun pendaanaan dari Mualim dalam kegiatan HUT RI maupun program lainnya.

“Kami siap untuk menjadi percontohan di Gesi dan bersama-sama memajukan desa tanggan agar lebih baik dan bermartabat,” tandasnya. Wardoyo