JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Hingga Jumat, Sudah 2,3 Juta Pekerja Terima Bantuan Subsidi Gaji Tahap I

ย ย ย 

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Sampai dengan hari Jumat (4/9/2020) sudah ada 2.31.974 orang pekerja yang menerima bantuanย subsidi gajiย tahap I. Demikian catatan yang ada di Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker).

“Sebanyak 2,3 juta pekerja atau 92,44 persen dari total penerima subsidi gaji/upah tahap I telah menerima bantuan. Sisanya masih dalam proses,” tulis akun twitter @KemnakerRI, Sabtu (5/9/2020) malam.

Saat ini, kata Kemenaker, para calon penerima yang masih belum menerimaย subsidiย gaji di rekeningnya masih dalam proses. Bank penyalur disebut segera menyalurkan bantuan tersebut ke rekening penerima.

Baca Juga :  Ketum PPP Hadir di Halalbihalal Golkar, Isyarat Gabung Kubu Prabowo?

“Untuk Rekanaker yang memenuhi syarat mendapat subsidi, pastikan bahwa rekening yang terdaftar masih aktif dan sesuai dengan identitasmu ya,” tulis Kemenaker.

Deputi Direktur Bidang Humas dan Antar Lembaga BP Jamsostek, Irvansyah Utoh Banja mengatakan hingga pekan ini lembaganya telah menyerahkan 5,5 juta data peserta yang berhak mendapatkan bantuan tersebut kepada Kementerian Ketenagakerjaan.

Rinciannya, sebanyak 2,5 juta data diberikan pada pekan lalu dan 3 juta data diserahkan pada pekan ini.

Baca Juga :  Polri Klaim Angka Kecelakaan Lalu Lintas Arus Mudik Lebaranย  2024 Turun 12 Persen

“Sehingga total sebanyak 5,5 juta data pesertaย dalam dua tahap,” kata Utoh.

Menurut dia, BP Jamsostek hanya berwenang memberikan data kepada pemerintah. Sementara, perkara proses pencairan berada di ranah Kemnaker.

Utoh mengatakan lembaganya hingga kini telah mengumpulkan 14,3 juta nomor rekening calon penerima bantuan subsidi upah, dari target 15,7 juta penerima.ย BP Jamsostekย melakukan tiga tahap validasi terhadap data tersebut. Sampai saat ini, data yang sudah tervalidasi baru 11,5 juta rekening penerima.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com