JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Kampanye Penggunaan Masker di Jatiroto Wonogiri, Tim Gabungan Sampai Blusukan ke Terminal Hingga Desa Cangkring Sugihan Pengkol Dawungan Guno Boto dan Brenggolo

   

 

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19, tim gabungan yang terdiri atas Koramil 16/Jatiroto Kodim 0728/Wonogiri dan jajaran Forkopimcam Jatiroto menggelar kampanye budaya penggunaan masker di tengah masyarakat.

Kali ini yang menjadi sasaran kampanye yaitu tempat umum. Meliputi terminal, Pasar Jatiroto, pasar desa Cangkring, jalan raya penghubung antar desa Cangkring, Sugihan, Pengkol Dawungan, Guno, Boto, dan Desa Brenggolo.

Baca Juga :  Jumlah Kasus Kejahatan Selama Maret 2024, Perzinahan Mendominasi

Danramil Jatiroto Kapten Inf Sriyono di sela kegiatan memberikan pengertian kepada warga tentang pentingnya menggunakan masker pada saat kaluar rumah. Tetap patuhi aturan protokol ksehatan karena sampai dengan sekarang penyebaran virus Corona belum dinyatakan mereda.

Tahap pertama saat kampanye hanya mengedepankan tindakan persuasif dengan memberikan masker bagi yang tidak memakainya. Namun pada kampanye tahap berikutnya masih ditemukan warga yang tidak memakai masker akan dikenakan sanksi administatif maupun sanksi lainnya yang bersifat memberikan wawasan kebangsaan.

Baca Juga :  Mudik Lebaran 2024, 196 Juta Perantau Bakal Pulkam

“Selama pelaksanaan kampanye berlangsung, petugas berhasil menjaring sekaligus memberikan masker kepada msyarakat sejumlah 153 buah,” kata dia.

Kampanye diikuti Camat Jatiroto Suparmo beserta Kasitrantib dan Kasitapem, Danramil 16/Jatiroto Kapten Inf Sriyono beserta anggota Babinsa, Kapolsek Jatiroto AKP Unggul beserta anggota. Aria

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com