JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Unik, Biar Warga Tak Takut, Polres Karanganyar Razia Masker Sambil Diberi Jamu Gendong. Siapkan 100.000 Masker Gratis Untuk Masyarakat

Kapolres AKBP Leganek Mawardi saat razia masker sambil minum jamu. Foto/Beni
Kapolres AKBP Leganek Mawardi saat razia masker sambil minum jamu. Foto/Beni

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM – Banyak cara untuk menyadarkan masyarakat untuk mau menggunakan masker sebagai bagian dari rutinitas setiap hari.

Kali ini Polres Karanganyar gunakan cara unik dan inovatif yakni menyebarkan masker gratis dengan dibarengi pembagian jamu gendong secara gratis kepada masyarakat.

Tak pelak cara-cara yang kreatif ini  menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat sehingga warga pun sungkan dan memakai masker setelah diberikan secara gratis.

Kasatlantas Polres Karanganyar, AKP Maulana Ozar mengatakan dalam rangka program sadar memakai masker pihaknya gencar lakukan operasi masker di berbagai tempat di wilayah hukum Karanganyar.

Baca Juga :  Kabar Baik, Digelontor Rp 190 Juta, Pujasera Karanganyar Bakal Disulap Jadi Taman Kuliner Semi Food Court Ala Kota-Kota. Sayangnya Papan Nama Proyeknya Tak Tahu Entah di Mana?

Namun agar tidak masyarakat tidak jenuh dan takut sesekali acara razia masker dikemas menarik. Termasuk pembagian jamu gendong yang dipimpin langsung Kapolres Karanganyar, AKBP Leganek Mawardi.

“Banyak cara kreatif yang akan kita lakukan dalam rangka program sadar masker tersebut setiap kali dilakukan razia,” tandasnya.

Menurut Kasatlantas, pihaknya sudah menyiapkan sebanyak 100.000 masker gratis dan sudah dibagikan serentak kepada warga masyarakat baik dikota atau di desa.

Adapun razia Kamis (10/09/2020) dilakukan di Karanganyar kota meliputi pegadaian yakni pembagian masker dan jamu gendong gratis oleh Kapolres AKBP Leganek Mawardi.

Baca Juga :  Tilang Cewek ABG Anggota Perguruan Silat Yang Gleyer-gleyer Pakai Mobil Mewah, Polisi Karanganyar Kaget Saat Geledah Mobil. Ternyata di Dalamnya Ada 3 Cewek dan 2 Cowok Usia SMA

Selanjutnya razia kearah timur di depan Rumah Dinas Bupati dengan sasaran pengendara yang lewat.

Sementara itu, Kapolres Karanganyar AKBP Leganek Mawardi patut disyukuri pada razia tersebut diketahui sudah banyak warga yang taat masker sehingga petugas kesulitan menemukan orang tidak menggunakan masker.

“Ini patut disyukuri berarti masyarakat sudah tinggi tingkat kesadaran menggunakan masker,” tandasnya.

Kapolres berharap grafik tingkat kesadaran memakai masker kian naik sehingga Kabupaten Karanganyar tergolong berprestasi dalam hal kesadaran bermasker. Beni Indra