JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Kecelakaan Hebat Depan Samsat Sragen, Truk Remuk Gasak Truk Ngerem Mendadak. Sopir dan Kernet Luka Parah, Truk Biang Kecelakaan Malah Kabur dari Tanggungjawab

Kondisi truk yang ringsek kecelakaan di depan Samsat Sragen, Selasa (22/9/2020) dievakuasi oleh mobil derek. Foto/Istimewa

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kecelakaan hebat antara truk dengan truk terjadi di jalan raya Sukowati depan kantor Samsat Sragen, Beloran, Sragen Kota, Selasa (22/9/2020) sore.

Sebuah truk bermuatan herbel ringsek usai menggasak truk di depannya yang ngerem mendadak. Celakanya, truk pemicu kecelakaan justru kabur lari dari tanggungjawab.

Data yang dihimpun di lapangan, kecelakaan terjadi sekitar pukul 16.20 WIB. Menurut saksi mata, kecelakaan bermula ketika kedua truk sama-sama melaju dari arah Sragen kota ke arah barat.

Situasi jalanan sore tadi cukup padat. Sesampai di lokasi, truk di depan mendadak mengurangi kecepatan dan ngerem dadakan. Hal itu membuat truk di belakang yang dikemudikan Mujib (28) asal Purwodadi itu gagal mengantisipasi.

Baca Juga :  Mr Jung Sam Young, Pemilik Pabrik Sepatu PT Eiro Kalijambe Sragen Yang Luluhlantak Terbakar, Dikabarkan Sempat Syok. Ada 7 Bangunan dan Mesin-Mesin Ludes, Kerugian Disebut Mencapai Miliaran Rupiah

Karena jarak terlalu dekat, truk gagal menghindar dan menghantam bagian belakang truk dengan keras. Benturan keras menghasilkan suara cukup keras dan membuat bagian depan truk Mujib, hancur.

“Suaranya duarrr keras sekali. Awalnya ada 2 truk yang berjalan searah. Sampai di depan Samsat, yang depan ngerem ndadak, jaraknya sangat mepet sehingga yang belakang ngantam truk depan. Suasana jalanan tadi ramai poll karena pas sore jam pulang,” papar Satpam Dealer Mitsubishi PT Sun Star Motor Sragen, Mamat K, kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Selasa (22/9/2020).

Truk Malah Kabur

Saksi mata lainnya yang juga rekan sopir truk yang jadi korban, Agus Supriyanto asal Tawangsari, Tunggul, Gondang, truk yang dikemudikan temannya itu hendak ngandang.

Baca Juga :  Disorot, Bantuan PIP di Sragen Ditemukan Malah Nyasar ke Siswa Anak Aparat dan Orang Kaya. Ada Anak Yatim dan Pemegang KIP Malah Ngaplo, Mekanisme Pengusulan Dipertanyakan?

Ia mengatakan truk temannya itu gagal menghindar karena situasi jalanan padat dan jarak dengan truk depan sangat dekat. Seusai kejadian, truk yang depan justru kabur dan tidak bertanggungjawab.

“Sopir lumayan parah bagian kaku. Kernetnya juga Mas. Tadi langsung dibawa ke rumah sakit. Kernetnya namanya nggak tahu,” tuturnya.

Petugas medis dan PMI saat mengevakuasi korban sopir dan kernet truk. Foto/Wardoyo

Tak lama setelah kejadian, petugas Polres dan PMI Sragen langsung tiba di lokasi untuk melakukan evakuasi korban dan olah TKP. Kedua korban terlihat dievakuasi ke RSUD Sragen.

“Tidak meninggal cuma luka,” ujar petugas Satlantas Polres Sragen, Sunardi ditemui di lokasi olah TKP. Wardoyo