JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Muscablub Pemuda Pancasila Solo, Faisol Rifqi Terpilih Jadi Ketua

Walikota Surakarta, FX Hadi Rudyatmo (2 dari kiri) saat menghadiri Muscablub Pemuda Pancasila Solo, Minggu (20/9/2020). Dalam Musdalub tersebut Faisol Rifqi terpilih sebagai ketua. Foto: JSNews|Prabowo

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Faisol Rifqi akhirnya terpilih sebagai Ketua MPC Pemuda Pancasila (PP) Kota Surakarta setelah dalam pemilihan mengalahkan Rudi Jauhari di ajang Muscablub PP Surakarta, Minggu (20/9/2020). Faisol mengantongi 4 suara sementara Rudi mendapat dukungan 3 suara.

Ada 9 orang yang maju sebagai kandidat bakal calon Ketua MPC PP Solo. Mereka adalah Yusuf Subianto (Ketua PAC Laweyan), Rahmawan budi (Ketua PAC Pasar Kliwon), Faisol Rifqi (Ketua PAC Serengan), Rudi Jauhari (Bendahara MPC PP Surakarta), Yogo Tri Nugroho (Ketua PAC Jebres), Hendras Ery Wicaksana (Ketua Bidang Ideologi dan Politik MPC PP Surakarta), serta Triharjono (Ketua Bidang Pendidikan dan Seni MPC PP Surakarta), Puger Mulyono (Wakil Ketua III MPC) dan Yonathan (anggota KOTI).

Dari  sembilan orang, satu di antaranya gugur dalam tahap verifikasi calon yakni Yogo Tri Nugroho. Kemudian 6 orang tidak mendapat dukungan pada tahap awal pemilihan. Akhirnya hanya tinggal Rudi Jauhari dan Faisol Rifqi yang bertarung di pemilihan akhir.

Baca Juga :  Uang Tukang Digunakan untuk Biaya Lahiran, Pemborong Asal Sleman ini Gelapkan Motor Warga Pajang Solo

Setelah dilakukan musyawarah tidak menemui titik temu akhirnya pemilihan dilakukan dengan voting. Faisol mendapat 4 suara dan Rudi mendapat 3 suara.

Mereka yang memiliki hak suara adalah PAC sebanyak 5 dairi masing-masing kecamatan, kemudian unsur pengurus MPC dan unsur pengurus MPW.

“Saya siap mengerahkan tenaga waktu untuk membesarkan PP Solo terutama di tingkat ranting,” kata Faisol usai pemilihan.

“Mari kita bersama-sama bersatu padu meneruskan program-program yang sudah dijalankan dan terus berinovasi dengan program baru,” tambah sosok yang sebelumnya menjabat sebagai Ketua PAC PP Serengan tersebut.

Muscablub Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Kota Surakarta berlangsung dengan lancar, Minggu (20/9/2020). Muscablub digelar untuk memilih Ketua MPC PP menggantikan Danang Listianto yang berhalangan tetap, yang meninggal dunia pada 12 Juli 2020 lalu. Pengurus MPC sepakat Muscablub digelar setelah 40 hari wafatnya Ketua MPC, maka akhirnya dipilih pada tanggal 20 September 2020.

Baca Juga :  Wali Kota Solo Tak Larang Warganya Mudik Saat Libur Panjang, Asal Terapkan Ini

Dalam Muscablub kali ini agenda utama adalah pemilihan ketua ditambah dengan sidang-sidang komisi. Mengingat masih dalam suasana pandemi Covid-19, maka peserta yang diundang sangat dibatasi yakni hanya 50 orang peserta.

Selain perwakilan Pengurus Anak Cabang (PAC) dari lima kecamatan, juga ada peserta dari perwakilan ranting, lalu unsur MPW, pengurus MPC serta Forkompimda.

Turut hadir dalam Muscablub kali ini yakni Walikota Surakarta FX Hadi Rudyatmo, Danrem 074 Warastratama Kol Inf Rano Tilaar, Dandim Surakarta 0735 Surakarta Letkol Inf Wiyata S Aji dan pejabat terkait di lingkungan Pemkot Surakarta.

Muscablub dibuka oleh Walikota Surakarta, FX Hadi Rudyatmo.

Dalam sambutannya Walikota berharap PP Kota Surakarta tetap menjadi benteng Pancasila dari rongrongan ideologi lain yang ingin merusak kehidupa berbangsa dan bernegara. Prabowo