JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Resmi, Pendaftaran Paslon Joko Sutopo-Setyo Sukarno Alias Josss Dalam Pilkada Wonogiri 2020 Pilih Hari Pertama

Pendaftaran Paslon Joko Sutopo-Setyo Sukarno Alias Josss. JSNews. Aris Arianto
Pendaftaran Paslon Joko Sutopo-Setyo Sukarno Alias Josss. JSNews. Aris Arianto

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Pasangan calon (Paslon) bupati wakil bupati Joko Sutopo-Setyo Sukarno alias Josss resmi mendaftar sebagai cabup cawabup dalam Pilkada atau Pilbup Wonogiri 2020 di KPU Wonogiri, Jumat (4/9/2020).

Pasangan yang diusung PDIP bersama Golkar, PAN, PPP, dan PSI dalam Koalisi Wonogiri Sukses (KWS) itu mendaftar di hari pertama sekitar pukul 14.00 WIB.

“Paslon Josss berangkat mendaftar di hari pertama, ini sesuai kesepakatan bersama di antara parpol,” kata Joko Sutopo.

Rombongan berangkat dari kantor DPC PDIP Wonogiri di Bulusulur Wonogiri.
Paslon Josss mendaftar dengan diiringi para petinggi parpol pengusung. Terlihat pula sejumlah anggota DPRD Wonogiri dan DPRD Jateng dari parpol pengusung seperti Ayuning Sekarsuci dan Joko Purnomo dari PDIP dan Bondan Sejiwan Boma Aji dari Golkar. Untuk diketahui KWB memiliki modal sebanyak 39 kursi, terdiri dari PDIP 28 kursi, Golkar delapan kursi dan PAN tiga kursi

Baca Juga :  MUI itu Njejegne Aturan Dengan Hikmah, Disampaikan Ketua MUI Jateng Ahmad Dharoji Ketika Mengukuhkan Pengurus MUI Wonogiri, Ini Para Pengurusnya

Paslon Josss saat tiba diterima Ketua KPU Wonogiri Toto Sihsetyo Adi beserta komisioner. Usai menerima berkas pendaftaran, KPU melakukan verifikasi berkas.

Dikatakan Toto, hasil tes swab dari Joko Sutopo maupun Setyo Sukarno dilampirkan saat pendaftaran. Hasil tes menunjukkan negatif COVID-19 untuk keduanya.

Sebelumnya, deklarasi KWS digelar di pendopo Rumah Makan Masakan Jawa Saraswati Wonogiri, Kamis (3/9/2020). Selain pembacaan deklarasi, acara itu ditandai penandatanganan antara ketua masing-masing parpol anggota koalisi.

Baca Juga :  Wah Selamat Ya BPR Gajah Mungkur Ngadirojo Wonogiri Sukses Raih Golden Award dari Infobank, Ternyata Penilaiannya Mengacu Pada 5 Kriteria ini

Joko Sutopo mengatakan, pasangannya mengendepankan politik yang bisa mengedukasi masyarakat. Politik yang jauh dari kata transaksional apalagi politik uang.

“Masyarakat sudah sadar dan paham bahwa sekarang ini bukan lagi zamannya politik transaksional. Politik harus mengedukasi memberikan pembelajaran yang baik kepada masyarakat. Koalisi yang kita bangun adalah koalisi tanpa syarat melainkan berangkat dari kesadaran bersama untuk memajukan Wonogiri,” beber dia.

Jekek, menyebutkan target dari Koalisi Wonogiri Sukses adalah sukses. Kesuksesan itu bisa dilihat dari beberapa indikator. Misalnya pelaksanaan Pilkada sebagai pesta demokrasi yang penuh toleransi, mengesampingkan SARA, kondusif. Target tidak sekedar angka-angka.

“Kita berupaya mewujudkan Wonogiri maju mandiri dan sejahtera,” jelas dia. Aria