JOGLOSEMARNEWS.COM Nasional Jogja

Tak Hafal Medan, Dua Wisawatan Kecelakaan di Tikungan Gedang Klutuk Girisubo

Salah satu korban laka di Tikungan Gedang Klutuk, Kalurahan Jepitu, Girisubo yang dirawat di RSUD Wonosari pada Jumat (25/09/2020) / tribunnews
madu borneo
madu borneo
madu borneo

GUNUNGKIDUL, JOGLOSEMARNEWS.COM – Lantaran tak hafal medan, dua orang mengalami kecelakaan di Tikungan Gedang Klutuk, jalur Pantai Wediombo, Kalurahan Jepitu, Kapanewon Girisubo, Jumat (25/09/2020) sore.

Koordinator SAR Satlinmas Wilayah I Gunungkidul, Sunu Handoko mengatakan, laka terjadi sekitar pukul 17.00 WIB.

“Sejumlah anggota SAR dilibatkan untuk melakukan pertolongan dari laka tadi sore,” jelas Sunu lewat pesan singkat, Jumat (25/9/2020)  malam.

Ia menjelaskan, ada dua korban luka akibat laka tersebut. Korban bernama Ubaid Waliyudin (20) asal Sragen dan Royhan (20) asal Klaten. Keduanya menggunakan sepeda motor saat laka terjadi.

Baca Juga :  1.300-an Karyawan Perusahaan Telekomunikasi di Sleman Jalani Rapid Test

Berdasarkan keterangan yang diperoleh, Ubaid dan Royhan berboncengan menuju Pantai Wediombo.

Perjalanan itu dilakukan bersama dengan 6 rekannya yang juga menggunakan sepeda motor secara berboncengan.

Setibanya di Tikungan Gedang Klutuk, keduanya lalu terjatuh dari sepeda motor yang dikendarai. Ubaid mengalami luka lecet akibat laka tersebut. Begitu juga Royhan yang mengalami luka lecet di kaki dan tangannya.

“Namun salah satu korban diketahui mengalami sesak napas, sehingga langsung dirujuk ke RSUD Wonosari dengan ambulans SAR,” jelas Sunu.

Baca Juga :  Sekda DIY Sayangkan Terjadinya Kerumunan Warga Saat Ambil BLT Produktif di Bank

Sunu mengatakan Tikungan Gedang Klutuk kerap memakan korban, mulai dari pengunjung hingga warga sekitar. Tikungannya sendiri tergolong tajam, disertai dengan tanjakan dan turunan.

Awal bulan September ini, laka juga terjadi di lokasi yang sama. Alasannya pun serupa, yaitu karena tak mampu menguasai medan jalan. Apalagi dua korban dari laka tersebut merupakan pengunjung pantai.

“Kami tak henti-hentinya mengimbau agar para pengendara yang melintas di tikungan Gedang Klutuk tetap waspada,” kata Sunu.

www.tribunnews.com