JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Tambah 4 Positif dan 1 Meninggal Dunia, Laju Kasus Covid -19 Sragen Hari Ini Capai 345 Kasus. Jumlah Warga Meninggal Sudah Mencapai 57 Orang

Situasi Covid-19 Sragen Selasa (8/9/2020). Foto/Wardoyo
Situasi Covid-19 Sragen Selasa (8/9/2020). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kasus corona virus atau covid-19 Sragen kembali mengalami peningkatan hari ini, Selasa (8/9/2020). Sebanyak empat warga dinyatakan positif terpapar covid-19.

Empat warga yang dinyatakan positif hari ini tiga di antaranya bahkan terpaksa menjalani perawatan intensif di rumah sakit.

Selain itu, satu pasien positif dilaporkan kembali meninggal dunia sehingga total sudah ada 19 pasien positif dan 57 warga meninggal terkait covid-19.

Data yang dirilis Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sragen Selasa (8/9/2020) petang mencatat ada tambahan empat positif baru hari ini.

Empat pasien itu berasal dari Sidoharjo, dua dari Gemolong dan satu dari Kecamatan Masaran. Tiga pasien asal Masaran dan Gemolong menjalani perawatan di RS PKU Solo, RSUD Gemolong dan RSUD dr Moewardi Solo.

Baca Juga :  Sragen Berduka, Ustadz Muda Habib MA Pimpinan Ponpes El Nusa Shobo Guno Meninggal Dunia Positif Terpapar Covid-19. Pemakaman di Ponpes, Tetap Dimakamkan Sesuai Protokol Covid-19

“Ada tambahan empat kasus positif hari ini. Tiga berstatus simptomatik dan dirawat di rumah sakit sedang satu pasien tanpa gejala diisolasi di Technopark,” papar Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sragen, Tatag Prabawanto, Selasa (8/9/2020).

Ia menyampaikan tiga pasien asal Gemolong dan Masaran dinyatakan positif setelah sebelumnya menunjukkan gejala klinis saat dirawat di rumah sakit.

Dari hasil swab kemudian menunjukkan tanda positif. Dengan tambahan empat kasus positif hari ini, maka jumlah total kasus hari ini sudah menembus angka 345 kasus positif covid-19.

Baca Juga :  Geger Karyawan PG Mojo Sragen Ditemukan Tewas di Ranjang Rumah Kontrakannya. Sempat Ikut Ronda Malam, Jasadnya Dievakuasi Petugas Berpakaian APD Lengkap

Rinciannya, 148 pasien dirawat, 178 sembuh dan satu pasien meninggal dunia. Sementara jumlah suspek tercatat sebanyak 220 orang dengan rincian 11 orang dirawat, 174 sembuh dan 35 pasien meninggal dunia.

Di sisi lain, jumlah warga isolasi mandiri hari ini mencapai 68 orang dan 656 orang terlacak kontak erat. Sementara jumlah total warga yang meninggal tercatat mencapai 57 orang. Rinciannya 35 suspek, 19 positif, 1 ODP asal Jati Sumberlawang, 1 PP balita asal Kedawung dan satu pasien positif sembuh lalu meninggal asal Sribit Sidoharjo. Wardoyo