JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Yang Lain PHK Karyawan, Susi Pudjiastuti Buka Lowongan Kerja bagi Lulusan SMA/SMK

Susi Pudjiastuti. Foto: Instagram/ @susipudjiastuti115

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Di tengah gelombang pemutusan hubungan kerja (PHK) swbagai dampak dari pandemi Covid-19, mantan Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti membuka lowongan kerja.

Kali ini, lowongan kerja tersedia bagi lulusan SMA/SMK yang akan ditempatkan di perusahaan Susi Air dan Marine Group.

“Bagi lulusan SMA/SMK silahkan dicoba datang langsung untuk mengikuti walk in interview. Dibuka untuk berbagai posisi di Susi Air dan Marine Group,” tulis Susi dalam unggahan di akun twitternya, Kamis (7/9/2020).

Dari poster yang diunggah di akun Twitter pribadinya, Susi Pudjiastuti menjelaskan secara detail sejumlah persyaratan umum dan dokumen yang perlu dipersiapakan calon pelamar.

Baca Juga :  Jadikan Hotel Ruang Karantina Mandiri Pasien OTG, Kemenparekraf Anggarkan Dana Rp100 M. Pasien akan Diisolasi 14 Hari di Hotel Bintang Tiga, Dapat Fasilitas Makan hingga Laundry

Perekrutan ini akan berlangsung melalui mekanisme wawancara kerja secara langsung atau Walk In Interview.

Perekrutan akan berlangsung selama dua hari, terhitung mulai besok pada hari Rabu 9 september hingga Kamis 10 september 2020. 

Walk In interview akan dilakukan di Susi Air Head Office, yang beralamat di Jalan Merdeka no 312, Pangandaran, Jawa Barat, mulai pukul 08.00 hingga 15.00 WIB.

Adapun persyaratan umum lain bagi calon pelamar yaitu memiliki ijazah atau surat keterangan lulus, usia minimal 18 tahun dan maksimal 35 tahun di bulan September.

Calon pelamar disyaratkan belum menikah, dapat mengoperasikan komputer, berkelakuan baik, kreatif dan inovatif, bisa bekerja secara individu maupun tim, tidak memiliki catatan kriminal, dan bersedia ditempatkan di seuruh Indonesia.

Baca Juga :  Lakukan Swab Mandiri, Rektor IPB Arif Satria Positif Covid-19

Selain itu, bagi calon pelamar juga perlu untuk melengkapi berkas-berkas Surat Lamaran, Curriculum Vitae (CV), Fotokopi KTP, Ijazah atau Surat Keterangan Lulus SMA, Surat Keterangan Sehat dari dokter, serta Legalisir SKCK.

Keterangan dalam poster perekrutan juga meminta calon pelamar untuk memasukan dokumen-dokumen persyaratan tersebut ke dalam amplop coklat besar dan dibawa saat Walk  In Interview. 

Para calon pelamar juga diimbau untuk wajib memakai pakaian rapi dan mengenakan masker.

www.tempo.co