JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Astagfirullah, Begini Penampakan Mobil Ketua DPC Gerindra dan Wakil Ketua DPRD Pekalongan Yang Tewas Kecelakaan Maut di Tol Sragen

Kondisi mobil dinas Wakil Ketua DPRD Pekalongan yang kecelakaan di Tol Sragen, Selasa (20/10/2020). Foto/Wardoyo
Madu Borneo
Madu Borneo
Madu Borneo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kecelakaan maut yang menewaskan Wakil Ketua DPRD Pekalongan sekaligus Ketua DPC Gerindra, Nunung Sugiantoro (40) di jalan tol Sragen-Ngawi tepatnya di KM 542, tepatnya di barat JPO Gondang, Sragen, Selasa (20/10/2020) pagi menyisakan cerita miris.

Mobil dinas Toyota Fortuner yang ditumpangi Nunung sempat terbalik dan terguling hebat. Mobil dinas bernopol G 21 NW itu mengalami kecelakaan tunggal di barat JPO Gondang.

Pantauan di lokasi barang bukti Mapolres Sragen, kondisi mobil pelat merah itu ringsek total. Nyaris tak ada sudut yang tak penyok dari mobil berwarna hitam itu.

Kondisi di dalam jok tengah masih terlihat bekas bercak darah. Bagian jok depan juga ringsek sampai separuh bodi mobil.

Wakil Ketua DPRD asal Dukuh Cokrah RT 003/002, Desa Karangkondang, Karanganyar, Kabupaten Pekalongan itu tewas mengenaskan dalam kecelakaan tersebut.

Baca Juga :  Bikin Merinding, Kronologi Detik-Detik Kecelakaan Maut Buruh Pabrik Boneka Tewas Mengenaskan Terlindas Truk Gandeng di Masaran Sragen. Jasadnya Tergencet di Bawa Roda, Warga Sampai Tak Tega Melihatnya

Sedangkan sopirnya, Syaiful Huda (37) warga Dukuh Serang Wetan RT 02/06, Desa Tunjungsari, Kajen, Pekalongan patah kaki.

Kabar yang dihimpun, Nunung mengalami kecelakaan maut saat hendak perjalanan kunjungan kerja ke Jawa Timur. Namun belum diketahui agenda kunjungannya ke daerah mana.

Kasat Lantas Polres Sragen, AKP Ilham Syafriantoro Sakti membenarkan kejadian tersebut. Mobil yang ditumpangi Wakil Ketua DPRD Pekalongan itu mengalami kecelakaan tunggal di tol Sragen KM 542.

Kecelakaan terjadi sekira pukul 04.45 WIB. Korban meninggal dunia di lokasi kejadian dan jenazahnya langsung dievakuasi ke RSUD Sragen.

Kanit Laka Polres Sragen, Ipda Irwan Marvianto menyampaikan kejadian bermula ketika mobil Toyota Fortuner G-21-NW yang ditumpangi sang Ketua DPC Gerindra melaju dari arah barat atau Sragen menuju ke Ngawi.

Setlah mendekati tempat kejadian pengemudi mobil diduga hilang konsentrasi. Mobil dinas itu kemudian lepas kendali dan menabrak cor beton jembatan dan terguling.

Baca Juga :  Kecelakaan Tragis di Terminal Lama Sragen, Bus EKA Ugal-Ugalan Gasak Mahasiswi asal Gondang. Motor Sampai Ringsek, Korban Ditemukan Robek Kepala 5 Sentimeter dan Kesadaran Menurun

“Pengemudinya patah kaki kanan dan dirawat di RSUD Sragen. Sedangkan penumpang di dalamnya meninggal dunia,” terangnya.

Saat ini mobil Fortuner yang ditumpangi korban sudah diamankan di Mapolres Sragen. Kasusnya masih dalam penyelidikan. Dugaan sementara kecelakaan dipicu oleh pengemudi yang kehilangan konsentrasi.

“Yang bersangkutan hendak mengikuti peningkatan kapasitas anggota dewan dan kunjungan kerja,” ujar Sekretaris DPRD Kabupaten Pekalongan, Agus Pranoto, kepada wartawan di Pekalongan, Selasa (20/10/2020).

Agus menjelaskan jenazah Nunung masih dalam Perjalanan ke rumah duka ke Dukuh Cokrah RT 003/002, Desa Karangkondang, Karanganyar, Kabupaten Pekalongan.

Sebagai catatan, selain menjadi Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pekalongan, Nunung Sugiantoro, juga mejabat Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Pekalongan. Wardoyo