JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Gara-Gara Ambil Tisu Untuk Ngelap, Mobil Fortuner Mulus Kecelakaan Terguling Masuk Parit di Depan Gedung IPHI Sumberlawang Sragen. Begini Kondisi Pengemudinya!

Kondisi mobil Toyota Fortuner yang terguling di parit depan IPHI Sumberlawang, Minggu (11/10/2020) malam. Foto/FB

SRAGEN, JOGLISEMARNEWS.COM- Kejadian ini agaknya harus jadi perhatian semua pengendara. Gara-gara lengah sepersekian detik saat berkendara, harus dibayar mahal dengan kecelakaan.

Insiden tragis itu menimpa pengendara mobil Toyota Fortuner AD 7405 RE. Mobil mulus berwarna hitam itu harus nyemplung ke parit hanya gara-gara pengemudinya nyetir sambil mengambil tisu untuk ngelap.

Pengemudi malang itu diketahui bernama Robiansyah (24) warga Karangjati RT 8, Kalijambe, Sragen. Mobilnya ngglempang dan masuk ke parit saat melintas di jalan raya Sumberlawang-Gabugan tepatnya di depan gedung IPHI Sunberlawang, di Desa Mojopuro, Sumberlawang, Minggu (11/10/2020) malam.

Baca Juga :  Dramatis, Puluhan Warga Sragen Nyaris Diterjang Kereta Api Saat Kebakaran Pabrik Sepatu di Kalijambe. Sempat Terhalang Kepulan Asap, Kerumunan Warga di Atas Rel Langsung Langsung Berhamburan

Data yang dihimpun di lapangan, insiden itu terjadi pukul 21.30 WIB. Bermula ketika mobil itu melaju dari timur atau Gabugan Tanon menuju Sumberlawang.

Sesampai di lokasi, korban nyetir sambil meraih tisu untuk ngelap sesuatu namun tidak disebutkan. Akibat tangan kirinya meraih tisu, korban kemudian hilang konsentrasi.

Hal itu membuat tangan kanannya reflek banting setir namun kebablasan. Nahas, mobilnya malah tergelincir dan nyungsep ke parit.

Mobil hitam itu malah terguling. Beruntung korban masih berhasil selamat meski harus mengalami luka pada tangan kiri patah.

Baca Juga :  Update Terbaru Kebakaran Pabrik Sepatu PT Eiro Kalijambe Sragen. Sudah 5 Jam, 7 Mobil Pemadam dan Puluhan Petugas Dikerahkan, Api Belum Juga Bisa Dipadamkan

Kasatlantas Polres Sragen, AKP Ilham Syafriantoro Sakti membenarkan kejadian kecelakaan tunggal itu. Namun ia memastikan tidak ada korban jiwa dalam musibah itu.

Kanit Laka Ipda Irwan Marvianto menyampaikan untuk mengantisipasi kejadian serupa, pihaknya menghimbau agar setiap pengemudi kendaraan mobil tetap berkonsentrasi dalam mengemudikan kendaraan.

Serta tidak melakukan kegiatan yang dapat mempengaruhi dalam mengemudikan kendaraan.

“Gunakan sabuk pengaman dan patuhi protokol kesehatan, serta beristirahat bila terasa capek atau mengantuk,” tandasnya. Wardoyo