JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Pendidikan

Di Tengah Pandemi, Civitas Akademika Unisri Tetap Optimis Gelar Donor Darah

Dok Humas Unisri Surakarta
Dok Humas Unisri Surakarta

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Situasi pandemi covid-19 juga berdampak pada kegiatan donor darah. Selama pandemi, stok darah di PMI Surakarta mengalami pengurangan cukup signifikan.

Untuk membantu penggalangan donor darah, Koprs Sukarela (KSR) Palang Merah Indonesia Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta menggelar kegiatan donor darah di loby kampus, Senin (12/10/2020).

Ketua Pelaksana kegiatan, Guruh Wijaya Kusuma menjelaskan, donor darah merupakan kegiatan rutin yang digelar setiap empat bulan sekali.

Baca Juga :  Hapus Ujian Nasional, FSGI Beri Nilai 100 Untuk Nadiem Makarim

Namun untuk donor darah kali ini agak berbeda karena dalam situasi pandemi covid-19.

“Kegiatan donor darah dalam masa pandemi covid-19 situasi berbeda kampus tidak seramai hari biasa, karena tidak ada perkuliahan tatap muka. Namun kami optimistis target 30 kantong darah pada hari ini dapat teraih, karena budaya donor darah sudah terbentuk. Civitas akademika Unisri baik dosen, karyawan dan mahasiswa sangat antusias donor darah, ” paparnya, sebagaimana dikutip dalam rilisnya ke Joglosemarnews.

Baca Juga :  Laboratorium Komunikasi Unisri Gelar Diskusi Diplomasi di Balik Busana

Kegiatan donor darah merupakan perwujudan kepedulian civitas akademika Unisri terhadap kemanusiaan. Kegiatan yang positif ini akan terus diagendakan dan dilakukan secara rutin. suhamdani