JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Pengusaha asal Solo Robby Sumampow Meninggal Dunia di Usia 76 Tahun, Sempat Jalani Perawatan Intensif di Singapura

Pengusaha ternama asal Kota Solo, Robby Sumampow, meninggal dunia. Foto: Tempo.co/Istimewa
madu borneo
madu borneo
madu borneo

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM Pengusaha ternama asal Kota Solo, Robby Sumampow dikabarkan telah meninggal dunia di usia 76 tahun, Minggu (11/10/2020) sekitar pukul 23.00 WIB. Mendiang sempat menjalani perawatan intensif di sebuah rumah sakit di Singapura.

Kabar meninggalnya Robby Sumampow telah dikonfirmasi oleh Wakil Ketua Umum Bidang Perdagangan Kadin, Benny Soetrisno. Menurut Benny, jenazah mendiang akan dibawa untuk disemayamkan di Kota Solo.

“Betul meninggal dan jenazah akan dibawa ke Solo,” kata Benny dikutip dari Liputan6.com, Senin (12/10/2020).

Dikatakan Benny, Robby Sumampouw dikenal sebagai pengusaha yang sukses berkat kerja keras dan komitmennya terhadap rekan usahanya.

“Dia punya perusahaan industri tenun, di mana saya salah satu pemasok bahan bakunya yaitu benang. Yang saya kenal beliau pengusaha yang bekerja keras dan berkomitmen terhadap rekan usahanya. (Saya) kenal karena salah satu vendor dari salah satu usahanya,” papar Benny.

Baca Juga :  Gara-gara Ngompol di Celana, Paman dan Bibi Tega Aniaya Bocah 4 Tahun Hingga Lebam-lebam

Kebenaran kabar meninggalnya Bobby juga disampaikan sahabat sekaligus pengacara mendiang, Heru Notonegoro. Menurutnya, Robby kerap tinggal di Singapura karena memang memiliki rumah di negara itu.

Ditambahkan Heru, sahabatnya itu memang kerap mengalami gangguan kesehatan selama beberapa tahun terakhir. Karena penyakitnya pula, pengusaha itu sudah berhenti merokok selama empat tahun terakhir. “Sudah cukup tua, usianya 76 tahun,” kata dia dikutip Tempo.co.

Namun Heru mengaku belum mengetahui rencana pemakaman pengusaha itu. Dia saat ini masih menjalin kontak dengan keluarga Robby yang berada di Singapura.

Baca Juga :  Wilayah Selatan Banten Diguncang Gempa Tektonik 3 Kali Beruntun, Kamis

Robby dikenal sebagai seorang pebisnis yang memulai usahanya di Solo dalam bidang jual beli motor. Dia lantas hijrah ke Jakarta untuk berbisnis kain. Bisnis itu semakin berkibar sehingga dia mampu membuka pabrik tekstil.

Saat ini bisnis yang dikelola Robby merambah di berbagai bidang. Selain pabrik tekstil, dia juga memiliki bisnis hotel, properti hingga rumah sakit. “Dia tidak pernah pensiun dalam berbisnis,” kata Heru. Beberapa waktu terakhir, lanjutnya, Robby juga terlihat cukup sibuk mempersiapkan pembangunan salah satu rumah sakit di Solo.