JOGLOSEMARNEWS.COM Sport

Hasil Uji Coba Timnas U-19 vs NK Dugopolje: Garuda Muda Menang 3-0, Tiga Gol Tercipta di 20 Menit Babak Pertama

Timnas Indonesia U-19. Foto: pssi.org
madu borneo
madu borneo
madu borneo

KROASIA, JOGLOSEMARNEW.COM – Tim sepakbola nasional Indonesia membuka rangkaian laga uji coba di bulan Oktober dengan kemenangan. Dalam pertandingan melawan klub lokal NK Dugopolje yang digelar di Stadion NK Uskok Klis, Kamis (8/10/2020) itu, tim asuhan Shin Tae-yong unggul 3-0.

Pada laga uji coba kali ini, skuat Garuda Muda tampak sudah panas dari awal babak pertama. Hal itu dibuktikan dengan terciptanya gol pembuka pada menit ketiga oleh Braif Fatari yang memanfaatkan umpan matang Bagas Kaffa dari sisi kanan gawang NK Dugopolje.

Dua gol berikutnya juga terjadi di babak pertama. Pada menit ke-15, keunggulan itu bertambah dengan gol penalti Brylian Brylian Aldama.

Baca Juga :  PSSI dan Klub Liga 1 dan Liga 2 Sepakat Lanjutkan Kompetisi, Siapkan 3 Opsi Jika Polisi Tetap Tak Beri Izin Keramaian

Lima menit berselang, giliran Witan Sulaeman yang sukses menyarangkan bola ke gawang klub liga 2 Kroasia itu di menit ke-20. Witan berhasil memanfaatkan bola rebound dan menanduknya hingga menambah keunggulan Indonesia menjadi 3-0 atas NK Dugopolje.

Memasuki babak kedua, tampak pemain tim lawan mulai memperlihatkan permainan keras. Akibatnya, jegalan salah satu pemain NK Dugopolje sempat membuat Bagus Kaffa cidera. Permainan kasar lawan juga sempat beberapa kali membuat pemain Timnas U-19 terpancing emosinya dan terbawa permainan keras lawan.

Meski permainan di babak kedua menjadi lebih keras, tidak ada gol tercipta dari kedua tim. Dari kubu Timnas U-10, ada beberapa peluang yang sempat tercipta, termasuk dari Witan Sulaeman dan Irfan Jauhari, tapi tak satu pun berbuah gol. Skor 3-0 bertahan hingga wasit meniup peluit panjang tanda akhir pertandingan.

Baca Juga :  Pemainnya Kena Covid-19, Bosnia Herzegovina Batal Jadi Lawan Uji Coba Timnas U-19, PSSI Cari Lawan Pengganti

Hasil uji coba kali ini menjadi kemenangan ketiga Timnas U-19 Indonesia selama menjalani pemusatan latihan di Kroasia. Dua kemenangan sebelumnya diraih Garuda Muda saat melawan Qatar (2-1) di pertemuan pertama dan ketika berhadapan dengan klub lokal, Dinamo Zagreb (1-0).

Uji coba selanjutnya, Timnas U-19 akan berhadapan dengan tim Macedonia Utara pada Minggu (11/10/2020) mendatang. Ini akan menjadi laga pertama dari dua pertandingan yang dijadwalkan dengan tim Macedonia Utara.

www.tempo.co