JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Hebat, Siswa SMAN 1 Sragen, Habib, Sukses Sabet 79 Penghargaan Lomba selama Masa Pandemi. Beberapa Penghargaan Diraih di Lomba Akademik Bergengsi Nasional

Ahmad Aziz Habibulloh bersama Kepala SMA Negeri 1 Sragen, Bety Marga Sulistyawati menunjukkan berbagai piagam yang diraihnya. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Ahmad Aziz Habibulloh (17), siswa SMA Negeri 1 Sragen patut diacungi jempol.
Di usianya yang relatif muda, siswa itu sudah mampu meraih segudang prestasi.

Total ada 79 piagam penghargaan yang ia koleksi dari berbagai lomba akademik selama masa pandemi covid-19, baik tingkat nasional maupun internasional.

Hebatnya, prestasi tersebut diraihnya justru di saat Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) yang diterapkan pihak sekolah, Habib mendulang banyak prestasi.

Siswa kelas XI itu meraih prestasi yang luar biasa selama program PJJ diterapkan. Prestasi itu dibuktikan atas keberhasilannya dalam bidang menulis puisi dan cerpen selama pandemi yang berlangsung kurang lebih 4 bulan terakhir.

“Mas Habib anak yang luar biasa. Dalam masa pandemi bisa memanfaatkan waktunya untuk memaksimalkan potensinya sehingga bisa meraih banyak prestasi. Saya berharap dia bisa menginspirasi temn-temannya,” kata Kepala SMA Negeri 1 Sragen, Bety Marga Sulistyawati kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Senin (12/10/2020).

Sebanyak 79 piagam penghargaan telah diraih, terutama dalam bidang tulis menulis puisi dan cerpen. Adapun prestasi yang sudah diraih antara lain adalah:
Juara 1 Lomba Cipta Puisi Tingkat Nasional tema: Cinta dan kasih.
Juara 1 Lomba Cipta Puisi Tingkat Nasional tema: Kopi, susu dan teh.
Juara 1 Lomba Cipta Puisi Tingkat Nasional tema: Indonesia dan Pandemi.
Puisi Terbaik Nasional Lomba Cipta Puisi Nasional tema : Lebaran Tahun ini
Puisi Terbaik Nasional Lomba Cipta Puisi Nasional tema : Harapan (Inonagam).
Penulis Terpilih Lomba Puisi Nasional 2 tema Meraih Kemenangan (Sastra Rumbia).
Penulis Terfavorit Nasional Lomba Cipta Puisi Nasional tema : Perpi

Baca Juga :  Innalillahi, Korban Tewas Kecelakaan Maut di Sambungmacan Sragen Ternyata Seorang Dosen. Tewas Usai Terjatuh Lalu Digasak Tronton

Selain prestasi di bidang menulis, karya Habib pun dibukukan ke dalam beberapa buku antologi puisi nasional dan internasional.

Prestasi tersebut bukanlah yang pertama diraihnya. Sebelumnya ketika duduk di bangku SMP, Habib pernah meraih beberapa prestasi di bidang akademik dan non akademik.

Diantaranya adalah Juara 1 Nasional Olimpiade Matematika, Juara 1 Nasional Olimpiade Sains, Juara 2 Robotik Madrasah Nasional, Juara 1 Taekwondo under 52 kg se- Kabupaten.

Baca Juga :  Dilanda Resah dan Gelisah, Mbak Mendut Mendadak Langsung Nyemplung Sumur Sedalam 8 Meter di Cantel Sragen

Karena prestasinya itulah, lulusan MTsN 2 Tanon Sragen itu sempat mendapat field trip ke berbagai negara; Thailand, Brunei Darussalam, Malaysia, dan Saudi Arabia.

Bety menyampaikan, sebagai guru sekaligus Kepala Sekolah dirinya memang berusaha mendorong Habib untuk meraih prestasi di luar sekolah sebanyak-banyaknya.

Dia juga selalu mendorong Habib untuk memaksimalkan bakatnya.

“Meski kondisi pandemi Habib bisa memaksimalkan bakatnya. Tidak hanya Habib, tapi juga siswa yang lain,” urainya.

Mengenai hadiah trip ke luar negeri juga dibenarkan Bety. Menurutnya Habib pernah menerima hadiah wisata ke Thailand dan ibadah umroh. Prestasi itu didapat ketika Habib masih duduk di bangku SMP.

Sementara, ibunda Habib, Mursini, merasa sangat bersyukur dan bangga atas prestasi putranya. Dia berharap ini dapat memberi inspirasi dan memotivasi para pelajar untuk tetap semangat dalam belajar.

“Meskipun dalam keterbatasan ruang dan waktu,” tukasnya. Wardoyo