JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Karyawati Pabrik Garmen Ngadirojo Wonogiri Terkonfirmasi Positif COVID-19, Dari Hasil Tracing Ada 6 Orang Kontak Erat

Plt Bupati Wonogiri Edy Santosa
madu borneo
madu borneo
madu borneo

 

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM — Salah satu karyawati sebuah pabrik garmen di Kecamatan Ngadirojo, Wonogiri dinyatakan terkonfirmasi positif COVID-19.

Berdasarkan hasil tracing, ada enam orang kontak erat dengan karyawati tersebut. Mereka kini menjalani isolasi mandiri.

Plt Bupati Wonogiri Edy Santosa mengatakan, hasil tes swab karyawati tersebut keluar pada 25 September.

“Hasilnya, pasien berinisial C, 25 tahun warga Kecamatan Tirtomoyo Wonogiri itu terkonfirmasi positif COVID-19,” kaya Edy, Kamis (1/10/2020).

Baca Juga :  Dari Razia Masker di Kecamatan Puhpelem Wonogiri, Masih Ditemukan Warga yang Tidak Memakai Masker di Luar Rumah, ini yang Dilakukan Satgas Penanganan COVID-19

Menurut Plt Bupati, pasien tersebut selama ini bekerja sebagai karyawati di salah satu pabrik garmen di Kecamatan Ngadirojo. Pasien perempuan itu tanpa gejala.

“Tim Satgas Penanganan COVID-19 Wonogiri telah melakukan tracing, ada enam orang yang merupakan kontak erat dengan pasien. Mereka juga sudah diswab test dan saat ini menjalani isolasi mandiri,” terang Edy.

Baca Juga :  Awas, Virus Corona Bisa Ganti Model dan Makin Ganas. Buktinya Sudah Berhasil Sembuh, Pak Sekda Amasrul Kembali Dinyatakan Positif Terpapar Covid-19

Satgas juga sudah melakukan penelusuran terkait riwayat terhadap pasien tersebut. Pasien itu terpapar Corona bukan termasuk dalam klaster perjalanan. Kemungkinan dia terpapar COVID-19 dari transmisi lokal.

Hingga Kamis, jumlah kumulatif kasus positif COVID-19 di Wonogiri sebanyak 257. Perinciannya, 19 dirawat di rumah sakit, 13 menjalani karantina mandiri, 211 pasien sudah dinyatakan sembuh, dan 14 orang meninggal dunia. Aria