JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Kecelakaan Beruntun Sragen, Rem Ngeblong Truk Fuso “Bismillah” Ngawut Seruduk Truk Boks dan Mobil Penumpang di Bangjo Pertigaan Gambiran. Arus Lalu Lintas Macet Hingga 1,5 Kilometer

Kondisi truk yang ngeblong dan menyeruduk sejumlah kendaraan di Bangjo Gambiran, Sine, Sragen, Sabtu (3/10/2020). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kecelakaan beruntun terjadi di pertigaan Gambiran, Sine, Sragen, Sabtu (3/10/2020) siang tadi.

Sebuah truk fuso bertuliskan “Bismillah” di bagian depannya, mendadak menyeruduk truk dan mobil di depannya yang tengah berhenti di bangjo Gambiran.

Truk fuso bernopol AG 9509 UB itu menggasak truk boks kepala merah di depannya dan mobil penumpang Daihatsu Xenia AE 1522 EJ.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam musibah itu. Namun dampaknya arus lalu lintas sempat macet hingga 1,5 kilometer. Kemacetan terjadi karena truk boks yang diseruduk kemudian terdesak hingga melintang jalan.

Baca Juga :  Idap Skizofrenia, Perempuan Muda di Cantel Sragen Ditemukan Nyemplung Sumur Sedalam 8 Meter. Proses Evakuasi Berlangsung Dramatis, Alhamdulillah Korban Bisa Diselamatkan!

Data yang dihimpun di lapangan, kecelakaan itu terjadi pukul 11.05 WIB. Menurut saksi mata, kecelakaan bermula ketika lampu bangjo Gambiran menyala merah.

Kendaraan langsung berhenti. Di deretan depan ada truk boks dan mobil Daihatsu warna silver. Mendadak dari belakang truk fuso Bismillah itu melaju tanpa kendali.

Truk lalu menghantam bagian belakang truk boks dan kemudian mengenai mobil Daihatsu yang ada di samping truk boks.

Truk baru berhenti setelah kepalanya terjepit di antara bak truk boks dan mobil Daihatsu.

“Tidak ada korban jiwa. Tapi tadi sempat macet panjang,” papar salah satu petugas PMI Sragen, yang ditemui di lokasi kejadian.

Baca Juga :  Prihatin Lihat Kekeringan, Paguyuban Panther Sragen Galang Dana dan Gelar Baksos Penyaluran Air Bersih di 3 Wilayah Sekaligus

Terpisah, Kanit Laka Polres Sragen, Ipda Irwan Marvianto membenarkan kejadian itu. Ia menerangkan kronologi kecelakaan bermula ketika truk fuso warna merah mengalami rem blong.

“Sampai di bangjo Gambiran, lalu truk nyeruduk kendaraan di depannya. Ada truk boks dan mobil penumpang. Tapi tidak ada korban jiwa. Hanya kerugian materiil saja,” tuturnya.

Tim kemudian langsung terjun ke lokasi untuk mengevakuasi truk dan mengatur lalu lintas yang sempat macet dari arah Sragen Kota. Wardoyo