JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sukoharjo

Lapangan Tenis Meja PUMA-20 Mulai Diserbu Peminat, Disini Lokasinya

madu borneo
madu borneo
madu borneo

 

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Lapangan tenis meja PUMA-20 di dalam komplek GOR mini yang dibangun September 2019 mulai diserbu peminat.

Lokasi di lahan kosong yang berlokasi di Madyorejo RT 1 RW 7, Kelurahan Jetis, Sukoharjo milik Danang Mardianto.

Melalui rilis yang diterima JOGLOSEMARNEWS.COM , Jumat (2/10/2020), selama setahun terbangunnya GOR mini PUMA-20 tersebut belum maksimal dalam penggunaanya, terasa masih minim peminatnya.

Dengan adanya siatuasi Pandemi COVID-19 seperti ini, Ketua RT Rudy Setyohadi mulai merangkul beberapa warga terutama yang minat olah raga tenis meja diajak berembuk bagaimana lapangan tenis meja PUMA-20 bisa berkembang dan lebih bermanfaat bagi penggemar.

Baca Juga :  Terkini COVID-19 Sukoharjo, Jumlah Kasus Positif Kini Tembus 839, Pasien Meninggal Sudah di Angka 41

Selanjutnya tepatnya 13 September 2020 Rudy Setyohadi membentuk kepengurusan guna memberikan tanggungjawab dalam pengelolaan lapangan Tenis Meja PUMA-20 tersebut. Selanjutnya muncul nama Wahyudi selaku ketua yang dibantu seorang wakil, sekertaris, bendahara dan beberapa orang sebagai anggota.

Wiwit Aryanto selaku asisten pelatih bersama Wahyudi (Ketua) berujar, mulai pertengahan bulan September telah membuka pelatihan tenis meja. Untuk peserta pelatihan dikelompokkan dari tingkat SD, SMP, SMA dan umum. Sedangkan jadwal bermain di antaranya untuk kelas reguler hari Selasa, Kamis, Sabtu pukul 14.00-17.00 WIB. Untuk privat jadwal menyesuaikan, sedangkan hari Senin, Rabu, Jumat malam untuk umum, kemudian hari Minggu dari pagi sd malam diperuntukkan warga setempat.

Baca Juga :  Putrinya Bawa Foto Berlinang Air Mata, Yulia Korban Pembunuhan dan Dibakar Dalam Mobil Akhirnya Dimakamkan di Delingan Karanganyar

Nanang Sumarno, Guru SDN Jetis 1 Sukoharjo selaku pelatih menyampaikan, pembelajaran di Tenis Meja PUMA-20 dengan teknik- tehnik dasar bermain. Di antaranya, teknik memegang bet, posisi tubuh, gerakan kaki. Selanjutnya teknik servis, teknik serangan, teknik pertahanan, teknik pukulan drive. Teknik pukulan push, teknik pukulan flick, teknik chop dan tehnik lain yang mencakup dalam permainan. Aria