JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Liburan Panjang Maulid Bagaimana Kondisi Kedatangan Penumpang Bus di Terminal Giri Adipura Krisak Selogiri Wonogiri?

Ilustrasi swab test. Foto/JSnews
Madu Borneo
Madu Borneo
Madu Borneo

Swab test2
Swab tes di Terminal Giri Adipura Krisak Selogiri Wonogiri. JSnews. Aris Arianto

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Masal liburan panjang Maulid dimulai. Lantas bagaimana dengan kedatangan penumpang bus AKAP dari Jabodetabek di Terminal Giri Adipura Krisak Selogiri Wonogiri, apakah sudah mulai melonjak?.

Ternyata jumlah penumpang bus AKAP di terminal tipe A tersebut masih landai pada Rabu (28/10/2020) siang. Hingga kini posisi penumpang kedatangan maupun keberangkatan jumlahnya terpantau berimbang.

“Jumlah penumpang kedatangan dari Jabodetabek masih normal,” ungkap Koordinator Terminal Tipe A Giri Adipura Wonogiri Agus Hasto Purwanto kepada wartawan.

Baca Juga :  Kasus Camat Giritontro Fredy Sasono Bakal Diproses di KASN, Dianggap Langgar Peraturan ASN, Buntut Kehadirannya Bersama Kades dan KPPS di Acara Konsolidasi PDIP

Berdasarkan data produksi terminal, pada Selasa (27/10) lalu penumpang kedatangan yang mayoritas berasal dari Jabodetabek berjumlah 1.138 dengan menumpangi 89 bus AKAP. Sementara untuk penumpang yang berangkat dari Wonogiri menuju Jabodetabek mencapai 1.034 orang dengan menumpang 92 bus AKAP.

“Kami pantau data produksinya. Kalau untuk data hari ini ya keluarnya besok. Semisal datanya sudah keluar dan jumlah penumpang kedatangan lebih dari 1.500 berarti ada lonjakan jumlah penumpang,” beber dia.

Disinggung soal puncak libur panjang, Agus menyatakan belum dapat diprediksi. Sementara, data jumlah penumpang kedatangan dan keberangkatan sampai saat ini masih dilakukan pantauan.

Baca Juga :  Mau Tahu Kebijakan Seputar Investasi Termasuk Pengembangan UMKM di Wonogiri? Simak Penjelasan Berikut ini Gaes, Ada Daftar Panjang Prestasi yang Diraih Bidang Pelayanan dan Investasi Juga Loh

“Kalau dilihat dari data produksi hari Selasa (27/10) kan jumlah penumpang kedatangan ataupun keberangkatan hampir berimbang. Jadi kita belum bisa memprediksi kapan puncak arus penumpang kedatangan,” sebut dia.

Sebagai upaya dukungan terhadap pemerintah dalam penanganan penularan virus Corona, pihaknya getol memberikan imbauan terkait protokol kesehatan kepada penumpang semisal penggunaan masker dan handsanitizer. Aria