JOGLOSEMARNEWS.COM Nasional Jogja

Peringati HUT Jogja, Empat Pasang Pengantin Nikah Bareng 3M. Besok Pagi, Akan Ijab di Atas Sepeda dan Sebar 264 Buah Masker

madu borneo
madu borneo
madu borneo

JOGJA- Menyemarakkan  momentum HUT Kota Jogja ke-264, Forum Ta’aruf Indonesia (Fortais) Sewon Bantul  bekerjasama  dengan KUA Kotagede Yogyakarta dan pemerintah Kota Yogyakarta akan menggelar event Nikah Bareng 3M. Tema ini diusung untuk terus memberikan kesadaran kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19.

Dalam kegiatan ini para pengantin akan menjadi Duta Protokol Kesehatan yang bertugas membagikan masker dan mengkampanyekan 3 M, yakni mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak. Event ini dilaksanakan selama sebulan penuh di KUA Kotagede dengan mendapatkan fasilitas gratis berupa Mahar, Cincin Kawin, Rias / Busana Manten, Dokumentasi, Masker. Namun, secara khusus akan dilaunching pada Kamis, (08/10/2020) bertempat di KUA Kotagede Yogyakarta dengan saksi pernikahan Walikota dan Wakil Walikota Kota Yogyakarta. Ada empat pasang pengantin yang akan mengikuti pernikahan tersebut besok.

Baca Juga :  Ingin Kembangkan Usaha Jualan Sayur, Pria Ini Malah Mendekam di Tahanan Polsek Sleman, Ini Kisahnya

“Melalui Nikah Bareng 3 M ini  kami mengajak dan memberikan edukasi kepada warga Kota Yogyakarta khususnya dan masyarakat DIY umumnya untuk senantiasa menaati protokol kesehatan 3M, guna mencegah penyebaran Covid-19, di masa tanggap darurat di wilayah DIY,”.jelas  Ketua Golek Garwo Fortais Sewon & Nikah Bareng Nasional RM. Ryan Budi Nuryanto, SE kepada JOGLOSEMARNEWS.COM ,Rabu (07/10/2020).

Imbuh Ryan, acara ijab qobul akan semakin unik karena sebelumnya para calon pengantin  bersepeda bersama-sama dengan tetap mematuhi protokol kesehatan menuju ke KUA Kotagede. Adapun mahar pernikahan yang disediakan berupa seperangkat alat sholat dan 264 buah masker.

“Jumlah maskernya sesuai dengan HUT Kota Yogyakarta. Kemudian, masker akan  langsung dibagikan ke masyarakat sebagai komitmen mereka menjadi Duta Protokol Kesehatan di masyarakat dan kehidupan berumah tangga.Ijabnya di atas sepeda,”tandas Ryan.

Baca Juga :  Doxing Terhadap Mahasiswa UGM Penolak UU Cipta Kerja Dikecam

Bagi calon pengantin yang ingin ikut Nikah Bareng 3 M dalam momentum HUT Jogja dapat mendaftarkan diri sampai tanggal 12 Oktober 2020. Baik di KUA Kotagede Yogyakarta atau di KUA se-Kota Yogyakarta nantinya akan tetap mendapatkan mahar gratis, dengan syarat mereka mau menjadi Pengantin Duta Protokol Kesehatan (membagikan masker dan mengkampanyekan 3M melalui medsos). Pendaftaran dapat melalui hotline HP  08157908232 ( Ryan), 081270769895 (Widya) dan KUA Kotagede (0274) 4436858.

“Nikah Bareng kali ini adalah serie ke- 6 yang digelar ditengah Pandemi untuk meringankan beban masyarakat untuk menikah sesuai dengan protokol kesehatan,” pungkas Ryan. # Kiki Dian