JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Pilkada Solo 2020, Gibran-Teguh Vs Bajo Akan Debat Pada Tanggal 6 November

Pasangan Bajo dan Gibran-Teguh. Kolase Joglosemarnews.com
Madu Borneo
Madu Borneo
Madu Borneo

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Dua pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solo akan mengikuti agenda debat Paslon tanggal 6 November 2020 mendatang. Kedua Paslon mengaku siap menghadapi tahapan tersebut.

Calon Wali Kota dari PDIP, Gibran Rakabuming Raka mengaku telah melewati beberapa kali sesi latihan debat sebagai persiapan. Tema yang dipersiapkannya terutama terkait dengan kebangkitan pasca pandemi covid-19.

Baca Juga :  Resepsi Pernikahan Mulai Marak, Wali Kota Solo Minta Penyelenggara Patuhi Prokes. Tak Boleh Ada Hidangan di Lokasi, Durasi Maksimal 2 Jam

“Iya latihan beberapa kali. Persiapan semua bidang, kesehatan, pendidikan, ekonomi, terutama soal ekonomi pasca pandemi,” ujarnya, Jumat (23/10/2020).

Kendati demikian, sampai saat ini Gibran masih belum mengetahui format debat yang akan digelar KPU Solo tersebut.

“Siapa saja yang akan dilibatkan dalam debat dibatasi tidak masalah. Yang penting untuk menjaga kesehatan dan meminimalisasi kerumunan,” urainya.

Baca Juga :  Penjahat Kambuhan, Belum Lama Keluar dari Penjara Warga Sangkrah ini Jambret HP yang Baru Dimainkan oleh Seorang Wanita di Pinggir Jalan

Di sisi lain, calon Wali Kota dari jalur independen, Bagyo Wahyono menekankan pada pendalaman visi misi sebagai persiapan debat. Pasangan Bagyo Wahyono-FX Supardjo (Bajo) tetap akan mengedepankan sandang pangan papan dalam visi misi mereka.

“Kalau tiga hal itu dipenuhi kan masyarakat tidak perlu nyari-nyari lagi. Kita sudah siapkan materi debat,” terangnya. Prihatsari