JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Santri Gayeng Wonogiri Dukung Josss Alias Joko Sutopo-Setyo Sukarno, Terungkap Alasan Dukungan itu Ternyata Salah Satunya Kesuksesan Panca Program

Korcam Santri Gayeng se -Wonogiri siap memenangkan Josss dalam Pilkada Wonogiri 2020. Foto : istimewa
madu borneo
madu borneo
madu borneo

Korcam Santri Gayeng se -Wonogiri siap memenangkan Josss dalam Pilkada Wonogiri 2020. Foto : istimewa

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM -Dukungan untuk pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Wonogiri Joko Sutopo-Setyo Sukarno Josss terus mengalir. Terkini ada Komunitas Santri Gayeng Kabupaten Wonogiri yang memberikan dukungan kepada Josss untuk memimpin masyarakat Kota Mete.

Dukungan Komunitas Santri Gayeng Kabupaten Wonogiri kepada Josss diwujudkan dalam deklarasi di aula Rumah Makan Alami Sayang Ngadirojo, Minggu (4/10/2020).

Koordinator Kabupaten Santri Gayeng Wonogiri Triyono Pahang didampingi Ketua Umum Santri Gayeng Kabupaten Wonogiri, Kholid Mawardi Al Hafidz kepada media mengungkapkan, deklarasi tetap patuh dengan menaati protokol kesehatan pencegahan penyebaran COVID-19. Deklarasi dukungan untuk Josss dihelat dengan menghadirkan perwakilan kecamatan.

Baca Juga :  Debat Pilkada Wonogiri, Hanya Digelar Sekali Namun Bertaraf Nasional, Digadang-gadang Menjadi Cara Ampuh Menarik Perantau Pulang Kampung Nyoblos

“Dari 25 kecamatan di Wonogiri, kita hadirkan pengurus harian Korcam (koordinator kecamatan) yakni terdiri ketua, sekretaris dan bendahara,” ungkap dia.

Direktur CV Pahang Putra Perkasa Girimarto ini membeberkan, mereka yang tergabung dalam Santri Gayeng ini umumnya santri, ustadz pengasuh pondok pesantren maupun takmir masjid di wilayah mereka.

“Kita estimasikan setiap korcam membawahi minimal 50 santri, malah ada seorang ustadz yang santrinya mencapai ribuan jumlahnya,” ujar dia.

Disinggung alasann anggota Santri Gayeng siap memenangkan Josss, dia menuturkan, sudah menjadi komitmen. Bahkan merupakan intruksi ketua umum pusat dalam setiap kontestasi politik mendukung pemerintah yang maju lagi sebagai incumbent atau petahana.

Baca Juga :  Penumpang Bus AKAP yang Masuk Wonogiri Wajib Jalani Tes Swab di Terminal Giri Adipura Krisak Selogiri, ini Alasannya

Dia juga mengakui sosok Joko Sutopo (Mas Jekek) yang kini berpasangan dengan cawabup Setyo Sukarno merupakan representasi dari pemerintah sehingga layak menang kedua kalinya.

“Seluruh anggota Santri Gayeng Wonogiri dan keluarganya sudah merasakan kepemimpinan Mas Jekek dengan Panca Programnya yang mampu meningkatkan kesejahteraan rakyat pedesaan. Terbukti angka kemiskinan di Kabupaten Wonogiri yang 5 tahun lalu sebsar 13,2 persen kini tinggal 10,7 persen,” kata dia.

Disebutkan Triyono, Komunitas Santri Gayeng Jawa Tengah umumnya dan Wonogiri khususnya sudah memiliki andil dalam pemenangan Jokowi-Maruf Amin dalam pilpres maupun Ganjar-Gus Yassin dalam Pilgub Jateng. Aria