JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

SOLOPEDULI Berikan Bantuan Sembako Pada Anak Yatim di Masaran Sragen

Solopeduli memberikan bantuan paket sembako pada anak yatim piatu di Desa Kauman RT 13, RW 02, Kecamatan Masaran, Kabupaten Sragen, Kamis (22/10/2020).Istimewa
Madu Borneo
Madu Borneo
Madu Borneo

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — SOLOPEDULI konsisten memberikan bantuan kepada warga terdampak pandemi Corona. Salah satunya yaitu memberikan bantuan paket sembako pada anak yatim piatu di Desa Kauman RT 13, RW 02, Kecamatan Masaran, Kabupaten Sragen, Kamis (22/10/2020).

Staf pendayagunaan SOLOPEDULI, Adam Aryo Gumilar mengatakan, kondisi memprihatinkan kakak beradik yatim piatu di Masaran tersebut menggugah SOLOPEDULI untuk menyalurkan bantuan paket sembako.

“Kondisi kakak beradik Yatim Piatu sudah lama yatim karena sang bapak sudah lama meninggal, dan disusul Ibu yang belum lama juga meninggal. Sekarang kakak beradik yatim piatu tersebut tinggal berdua dengan menumpang dirumah peninggalan almarhum simbah, yang kemudian hak waris dari fasilitas rumah tersebut juga belum jelas,” paparnya.

Baca Juga :  Pakar Keolahragaan UNS: Covid-19 Bisa Dijinakkan dengan Olahraga secara Rutin. Berikut ini Penjelasannya

Kakak beradik Yatim Piatu tersebut bernama Satriyo dan Shinta. Sang kakak sekarang berada di bangku kelas 2 SMK dan adik berada di bangku kelas 3 SMP. Untuk menyambung hidup, dimasa pandemi yang pembelajaran semua mengunakan daring, dimanfaatkan oleh sang kakak Satriyo untuk bekerja, yaitu dengan membantu teman berjualan makanan ringan di daerah Masaran.

Baca Juga :  Serikat Pekerja Pegadaian Tolak Wacana Akuisisi PT Pegadaian dan PNM oleh BRI

Dalam penyaluran kali ini dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan yaitu relawan yang memberikan paket sembako dengan memakai masker.

Sementara itu, dalam penyaluran tersebut juga dihadiri warga sekitar yang berdekatan dengan rumah penerima bantuan. Prihatsari