JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Tambah 2 Warga Positif dan Satu Warga Meninggal, Jumlah Kasus Covid-19 Sragen Hari Ini Capai 768. Pasien Sembuh Tercatat 614 Orang, Jumlah Warga Meninggal Sudah 82 Orang

Situasi Covid-19 Sragen, Jumat (23/10/2020). Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kasus corona virus atau covid-19 Sragen terus mengalami peningkatan. Hari ini, Junat (23/10/2020), kasus covid-19 kembali bertambah 2 kasus positif.

Tambahan itu melambungkan kasus covid-19 Sragen menjadi 768 kasus positif. Tidak hanya itu, hari ini satu warga Sragen dilaporkan meninggal positif terpapar covid-19.

Fakta itu terungkap dari data yang dilansir oleh situs resmi gugus tugas percepatan penanganan covid-19 Kabupaten Sragen, Jumat (23/10/2020) petang.

Berdasarkan data yang dirilis hingga petang ini, ada tambahan 2 warga yang kembali terpapar positif covid-19.

Dua pasien positif hari ini berasal dari Kalijambe dan Kedawung. Satu orang dari Kalijambe terpapar karena tertular pasien sebelumnya sedang satu pasien asal Kedawung positif setelah menjalani perawatan di RSUD Soehadi Prijonegoro Sragen.

Baca Juga :  ASN Sragen Mendapatkan Layanan Penukaran Uang Baru dari Bank Indonesia Solo

Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sragen, Tatag Prabawanto mengungkapkan tambahan 2 kasus positif itu diketahui positif setelah hasil swab test keluar hari ini.

“Hari ini ada penambahan 2 kasus positif. Hasil swab keluar hari ini. Mayoritas hasil tracing atau kontak erat dengan pasien positif sebelumnya,” paparnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Jumat (23/10/2020).

Sementara satu pasien positif yang meninggal dunia hari ini berasal dari Kecamatan Kedawung. Ia dirawat di RSUD Soehadi Prijonegoro Sragen.

Dengan tambahan 2 kasus itu, maka sampai hari ini total kasus positif hari ini mencapai 768. Dengan rincian 125 masih dirawat, 614 pasien sembuh dan  29 meninggal dunia.

Baca Juga :  Ramadhan di Sragen: Patroli Gabungan Samapta Polres Sragen dan Polsek Cegah Balap Liar dan Knalpot Brong

Kemudian untuk suspek covid-19 tercatat sebanyak 315 orang dengan rincian 10 pasien dirawat, 255 sembuh dan 50 meninggal dunia. Lantas ada 17 warga isolasi mandiri dan 603 kontak erat.

Sementara jumlah total warga yang meninggal tercatat mencapai 82 orang. Hari ini ada tambahan satu pasien suspek covid-19 meninggal dunia.

Dari total 82 kasus itu, rinciannya 50 suspek, 29 positif, 1 ODP asal Jati Sumberlawang, 1 PP balita asal Kedawung dan satu pasien positif sembuh lalu meninggal asal Sribit Sidoharjo.

Tatag yang juga Sekda Sragen sangat berharap warga makin waspada dan menaati protokol kesehatan. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com