JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Belum Terkendali, Tambah 26 Kasus dalam Sehari, Total Positif Covid-19 di Kota Solo Tembus 1.007

Ilustrasi virus corona. Pixabay
Madu Borneo
Madu Borneo
Madu Borneo

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Jumlah kumulatif kasus Covid-19 di kota bengawan akhirnya tembus 1.000 kasus, tepatnya sebanyak 1.007 orang yang terkonfirmasi positif setelah pada Kamis (22/10/2020) Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kota Solo bertambah 26 orang.

Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Solo, Siti Wahyuningsih mengatakan, penambahan 26 kasus baru tersebut masih didominasi dari hasil tracing kasus positif sebelumnya. Yakni sebanyak 18 orang.

“Selain itu dari pasien suspek naik kelas sebanyak empat orang, swab mandiri satu orang dan dari hasil screening warga risiko tinggi sebanyak tiga orang,” urainya.

Baca Juga :  SD Marsudirini Jogja Luncurkan Buku “Sekolah Toleransi”

Terkait hasil tracing yang positif, Ning, panggilan akrabnya mengatakan, dari 18 orang penambahan tersebut, enam diantaranya merupakan ekor kasus klaster ulang tahun di Kelurahan Bumi. Sedangkan sisanya ada yang dari hasil tracing kasus finance dan induk kasus lainnya.

“Lima teman-teman kasus pertama yang kita notoce dari klaster bumi ini dan satu pembangtu rumah tangga. Karena ada tambahan enam ini makanya saya harus tracing lagi untuk melacak enam yang positif ini kontak dengan siapa saja,” ujarnya.

Baca Juga :  Bhayangkara FC Bermarkas di Stadion Manahan, Wali Kota Rudy: Kesempatan Pemain Muda Solo Dilirik

Adapun rincian kumulatif Covid-19 di Kota Solo saat ini yakni 59 orang rawat inap, 207 orang isolasi mandiri, 703 orang sembuh dan 38 orang meninggal dunia. Sedangkan untuk kumulatif suspek sebanyak 1.254 orang, dengan rincian, 14 orang dirawat, lima orang isolasi mandiri, 1.168 discard dan 67 orang meninggal dunia. Prihatsari