JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

VIDEO : Bukannya Mendapat Hidayah Selepas Salat Dhuha Joni Tergoda Kotak Amal Di Masjid Nurul Falah Pasar Legi Solo

   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Aksi pencurian kotak amal yang terjadi di Masjid Nurul Falah, Kompleks Pasar Legi, Banjarsari, Solo, 1 Oktober lalu memunculkan sejumlah fakta.

Pelaku bernama Joni Al Ashari (61) asal Semarang diketahui sempat beribadah lebih dulu sebelum beraksi. Hal itu diungkapkan pelaku dalam gelar perkara di Mapolsek Banjarsari, Jumat (16/10/2020) siang. “Saya lebih dulu Sholat Dhuha kemudian istirahat dan melihat ada kotak amal di dalam,” kata Joni didampingi Kapolsek Banjarsari, AKP Muhammad Rikha Zulkarnain.

Baca Juga :  Mangkunegara X Jadi Salah Satu Calon Walikota Solo Paling Dominan, Gibran Sebut Akan Ada Kejutan

Bukannya mendapat hidayah, pelaku yang melihat kotak amal tak dijaga langsung muncul niat untuk berbuat kejahatan. Joni lantas mendekati kotak amal dari kayu tersebut dan mencongkel gembok kotak itu. Apesnya, sebelum berhasil membawa uang sejumlah sekitar Rp 4 juta, tiba-tiba salah seorang takmir masjid memergoki ada pria diduga maling yang mencongkel kotak amal.

Baca Juga :  Teguh Prakosa, Wakil Gibran Akan Daftar Jadi Calon Walikota Solo, Yakin Partainya Melihat Figur Internal

“Sebenarnya tidak ada niat, tapi melihat kotak amal itu jadi tertarik untuk mengambil. Kebetulan dagangan dan uang saya juga habis,” tuturnya.

Baca Berita Selengkapnya

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com