JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

VIDEO : Bukannya Mendapat Hidayah Selepas Salat Dhuha Joni Tergoda Kotak Amal Di Masjid Nurul Falah Pasar Legi Solo

madu borneo
madu borneo
madu borneo

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Aksi pencurian kotak amal yang terjadi di Masjid Nurul Falah, Kompleks Pasar Legi, Banjarsari, Solo, 1 Oktober lalu memunculkan sejumlah fakta.

Pelaku bernama Joni Al Ashari (61) asal Semarang diketahui sempat beribadah lebih dulu sebelum beraksi. Hal itu diungkapkan pelaku dalam gelar perkara di Mapolsek Banjarsari, Jumat (16/10/2020) siang. “Saya lebih dulu Sholat Dhuha kemudian istirahat dan melihat ada kotak amal di dalam,” kata Joni didampingi Kapolsek Banjarsari, AKP Muhammad Rikha Zulkarnain.

Baca Juga :  Bajo Konsisten Kampanye Tatap Muka, Gibran-Teguh Kukuh Temui Warga Secara Virtual

Bukannya mendapat hidayah, pelaku yang melihat kotak amal tak dijaga langsung muncul niat untuk berbuat kejahatan. Joni lantas mendekati kotak amal dari kayu tersebut dan mencongkel gembok kotak itu. Apesnya, sebelum berhasil membawa uang sejumlah sekitar Rp 4 juta, tiba-tiba salah seorang takmir masjid memergoki ada pria diduga maling yang mencongkel kotak amal.

Baca Juga :  Kaget Ada Rambu Perbaikan Jalan, Pemotor Terpeleset dan Terjatuh ke Kolong Truk Hingga Akhirnya Tewas Terlindas Roda

“Sebenarnya tidak ada niat, tapi melihat kotak amal itu jadi tertarik untuk mengambil. Kebetulan dagangan dan uang saya juga habis,” tuturnya.

Baca Berita Selengkapnya