JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Bhayangkara FC Bermarkas di Stadion Manahan, Wali Kota Rudy: Kesempatan Pemain Muda Solo Dilirik

Ketua DPC PDI Perjuangan Solo, FX Hadi Rudyatmo. Triawati PP
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo menyambut baik keputusan Bhayangkara FC yang bakal berhome base di Stadion Manahan pada Liga 1 2021 mendatang. Menurutnya, kehadiran tim di level tertinggi kompetisi membuka pemain muda Solo untuk dilirik.

“Ya tentu ini kesempatan pemain muda untuk menunjukkan bakat dan kualitas mereka di sepak bola. Kalau nanti bisa bermain di Liga 1 kan jadi prestasi dan kebanggaan. Bhayangkara FC kan Liga 1 dan ingin berhome base di Solo kita terima,” kata Rudy, Kamis (26/11/2020).

Rudy menjelaskan, dengan adanya Bhayangkara FC di Liga 1 dan Persis Solo di Liga 2, diprediksi semakin meningkatkan gairah olahraga di Kota Bengawan.

Baca Juga :  Terlanjur Malu Jadi Motif Penipuan Catering di Solo dengan Kerugian Hampir Rp 1 Miliar

“Secara otomatis akan meningkatkan motivasi masyarakat yang sebenarnya di Solo ini kan gudangnya atlet. Termasuk pesepak bola muda juga,” tuturnya.

COO Bhayangkara FC, Kombes Pol Sumardji sebelumnya menyebut jika tim The Guardian bakal berhome base di Solo setelah tiga tahun ini berkandang di Jakarta. Keputusan itu diprediksi membuat geliat sepak bola Kota Solo bakal semakin membuncah pada 2021 mendatang.

“Liga 1 2021 kita akan berhome base di Solo dan menggunakan Stadion Manahan. Kami kula nuwun ke warga Solo,” kata Sumardji.

Baca Juga :  MK Tolak Permohonan Seluruh Gugatan Pilpres 2024, Gibran Tunggu Arahan Prabowo

Keputusan itu secara tidak langsung bisa menjadi pelepas dahaga dan kerinduan pecinta sepak bola Soloraya adanya wakil di kompetisi tertinggi.

Apalagi Persis Solo hingga saat ini masih di Liga 2, sementara klub sekitar bahkan tertatih di kasta terbawah. Sumardji memaparkan, Stadion Universitas Sebelas Maret (UNS) bakal jadi lokasi latihan Indra Kahfi dan kawan-kawan.

“Tim akan menjalani pemusatan latihan di Solo. Kami berangkat dari Jakarta bersama-sama menggunakan bis BFC ke Solo,” paparnya. Prabowo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com