JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah

Buaya Muara Muncul di Parkiran Mal di Kota Palu Gegerkan Pengunjung dan Netizen

Buaya muara yang masuk area mal usai diamankan petugas. Foto: Instagram/damkar_kotapalu
ย ย ย 

PALU, JOGLOSEMARNEWS.COM Peristiwa penampakan seekor buaya gegerkan warga Kota Palu, Sulawesi Tengah, Jumat (27/11/2020). Pasalnya, buaya berukuran panjang lebih dari 2 meter itu muncul bukan di alam liar, melainkan di area parkir sebuah mal.

Diketahui penampakan seekor buaya itu terjadi di area parkir Palu Grand Mall. Tak hanya warga sekitar, peristiwa itu juga mengundang komentar netizen, setelah videonya ramai beredar di media sosial.

Baca Juga :  Kabur Usai Tusuk Saudara Hingga Tewas, Pria Mabuk Asal Cimahi Ini Dibekuk Polisi Saat Sembunyi di Bedeng Pos Ronda

Dalam video singkat yang beredar di Instagram, terlihat petugas keamanan mal dan sejumlah orang berusaha mengusir buaya tersebut. Namun buaya itu tak bergeming dan hanya melanjutkan berjalan.

https://www.instagram.com/p/CIFqncCH4lb/

Melansir dari akun Instagram @damkar_kotapalu, buaya tersebut berjenis buaya muara dengan panjang 2,9 meter dan lingkar badan 88 sentimeter.

Diketahui laporan diterima pihak Damkar Kota Palu sekitar pukul 11.23 WITA dan buaya berhasil diamankan pada pukul 13.57 WITA dengan dibantu anggota Babinsa, Babinkamtibmas, petugas keamanan mal, dan sejumlah warga.

Baca Juga :  Kabur Usai Tusuk Saudara Hingga Tewas, Pria Mabuk Asal Cimahi Ini Dibekuk Polisi Saat Sembunyi di Bedeng Pos Ronda

Setelah diamankan, buaya tersebut kemudian diserahkan ke kantor Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Sulteng.

Beruntung tidak sampai timbul korban akibat kemunculan buaya di tempat publik tersebut. Kendati belum diketahui awal mula buaya tersebut bisa menyelinap masuk ke are mal.

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com