JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Cerita Rizieq Shihab Usai Pulang ke Tanah Air Setelah 3 Tahun Tinggal di Arab Saudi: Lebih Berkah selama di Mekkah, Mengaku Enggan Kembali ke Indonesia

Pemimpin Front Pembela Islam (FPI), Rizieq Shihab. Foto: YouTube/ Front TV
Madu Borneo
Madu Borneo
Madu Borneo

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM Pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab mengungkapkan pengalamannya selama tiga tahun tinggal di Mekkah, Arab Saudi. Menurutnya, selama berada di Tanah Suci, hidupnya menjadi lebih berkah.

Rizieq Shihab baru saja kembali ke Indonesia pada Selasa (10/11/2020) kemarin. Kepulangannya bahkan disambut oleh ribuan pendukungnya dan simpatisan FPI.

Setelah kembali ke Tanah Air, Rizieq Shihab pun langsung menuju ke kediamannya di kawasan Petamburan, Jakarta Pusat, dengan dikawal para pendukungnya. Ia pun menyempatkan diri memberikan ceramah di hadapan para pendukungnya.

Rizieq Shihab mengungkapkan bahwa selama di Mekkah dirinya tidak mengalami kesusahan. Ia mengaku bahwa dirinya dan keluarga juga selalu hidup berkecukupan.

“Jadi tidak benar kalau di sana kita kesulitan, kesusahan. Kita di sana bahagia,” ungkap Rizieq Shihab, seperti dikutip dari tayangan dalam kanal YouTube Front TV milik FPI, yang diunggah pada Selasa (10/11/2020).

Baca Juga :  Baliho Rizieq Shihab di Jakarta Dicopot Paksa TNI, Pangdam Jaya: Itu Perintah Saya!

Bahkan, Rizieq Shihab mengaku bahwa dirinya sebenarnya enggan meninggalkan Tanah Suci dan pulang ke Indonesia. Namun pada akhirnya Rizieq tetap memutuskan untuk kembali ke Tanah Air karena kepentingan untuk berdakwah di Indonesia.

“Saya di sana rezeki mengalir terus, makan minum serba berkecukupan. Bahkan apa yang kita dapatkan di sana jauh lebih nikmat, lebih berkah, ketimbang sebelum saya ke Kota Suci Mekkah.”

“Kalau kita berjuang di jalan Allah, percayalah Allah tidak akan meninggalkan kita,” sambungnya.

Bebas dari Semua Denda

Baca Juga :  Rizieq Shihab Jalani Tes Swab Mandiri, FPI Klaim Hasilnya Negatif Covid-19. Pengacara FPI: Bukti Medis Privasi HRS

Rizieq Shihab juga menceritakan bagaimana dirinya dapat tinggal selama bertahun-tahun di Arab Saudi namun tidak dikenai denda. Ia mengungkit pertemuannya dengan pihak imigrasi Arab Saudi saat di Mekkah.

“Mereka (pihak imigrasi Arab Saudi) bilang enggak pernah ada orang asing pakai visa ziarah, bisa hidup tiga tahun setengah tanpa denda, tanpa blacklist,” kata Rizieq Shihab.

“Ini semua karunia dari Allah,” ujar Imam Besar FPI itu menegaskan.

Rizieq Shihab kembali dari Arab Saudi menggunakan pesawat Saudia Airlines dengan nomor penerbangan SV816 yang berangkat dari Bandara Internasional King Abdul Aziz di Jeddah, Senin (9/11/2020) malam waktu Saudi dan mendarat di Bandara Internasional Soekarno-Hatta pada Selasa (10/11/2020) sekitar pukul 09.00 WIB.

www.tribunnews.com