JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Gibran Akan Kawal Penataan Kawasan Kumuh yang Menjadi Percontohan Nasional

Blusukan virtual Gibran Rakabuming Raka. Istimewa
   
Blusukan virtual Gibran Rakabuming Raka. Istimewa

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Pembangunan dan penataan kawasan juga menjadi perhatian serius pasangan calon Walikota Solo dengan nomor urut 1, Gibran Rakabuming Raka dan Teguh Prakosa.

Hal itu disampaikan Gibran saat menyapa warga Pasar Kliwon. Ia bakal menjalankan komitmennya bahwa pembangunan yang telah dilakukan pemerintahan FX Hadi Rudyatmo-Achmad Purnomo akan dilanjutkan. Adapun program tersebut yakni 3WMP.

Misalnya saja, seperti pembangunan rumah susun bagi warga agar mempunyai tempat tinggal yang layak. Mengingat Solo hanya seluas 44 km persegi.

Baca Juga :  Sinergi dengan OJK dan BPRS Hikmah Khazanah, Lazismu Beri Santunan untuk 100 Guru di Solo

“Saat blusukan ke kampung-kampung kumuh sekali pun, tidak ada warga yang tak bisa sekolah dan tidak ada warga yang sakit tapi tak bisa berobat. Karena itu, kami akan lanjutkan program 3WMP Pak Rudy dan Pak Purnomo,” ungkapnya.

Gibran juga berjanji, program-program yang telah dirasakan manfaatnya ini akan tetap dilanjutkan dengan penambahan program pemulihan ekonomi paska pandemi agar Kota Surakarta bisa segera bangkit.

Baca Juga :  Kerbatasan Fisik Tak Menghalangi Semangat Penyandang Tuna Netra Ini Lakukan Tadarus Al Quran

Selain itu juga disampaikan terkait penataan kawasan lahan tanah HP 16 di Mojo. Gibran-Teguh berjanji akan terus mengawal hingga program perumahan 100-0-100 (100% pelayanan air minum, 0% kawasan kumuh dan 100% sanitasi) yang menjadi percontohan nasional dan akan dihuni sebanyak 569 KK, akan tetap menjadi prioritas. Dengan demikian, masyarakat benar-benar mendapat kehidupan yang layak. (Prabowo)

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com