JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Ini Syarat Menjadi Anggota TNI yang Harus Disiapkan Mulai Saat ini, Dari Berkas Administrasi Tes Fisik Hingga Pendaftaran Online

Sosialisasi rekrutmen anggota TNI AD. Dok. Kodim 0728
   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Dalam pelaksanaan rekrutmen TNI-AD, Perwira Seksi Personel Kodim 0728/Wonogiri Kapten Arm Agus Setyono melaksanakan sosialisasi kepada siswa SMA/SMK Kabupaten Wonogiri, di Aula Makodim 0728/Wonogiri, Jumat (6/11/2020).

Perwira Seksi Personel Kapten Arm Agus Setyono menyampaikan rencana jadwal kegiatan penerimaan calon Prajurit TNI-AD serta persyaratan yang harus disiapkan oleh para peserta.
Adapun persyaratan yang disiapkan antara lain print out pendaftaran online, Ijazah Asli SD, SMP, SMA beserta SKHU, bagi yang duduk dikelas III SMA melampirkan raport kelas I s.d. III Semester I.

Baca Juga :  Kearifan Lokal Gempa Bumi di Wonogiri, Keluar Rumah Kentongan dan Bedug Masih Lestari

“Serta membawa surat keterangan dari sekolah, KTP Calon dan KTP orang tua /Wali, KK Orang tua/Wali, Akta Kelahiran, Surat Keterangan Babinsa, SKCK, Surat permohonan menjadi Prajurit dan pas poto 4 x 6 Cm sebanyak 4 lembar,” kata Kapten Agus.

Pasi pers juga menambahkan, untuk info Pendaftaran para peserta dapat mengunjungi website berikut : www.ad.rekrutmen-tni.mil.id.

Baca Juga :  Geger Diduga Korban Pembunuhan, Penemuan Kerangka Manusia di Setren Slogohimo Wonogiri, Ada Bekas Terbakar

Selain itu Letda Ckm Sukito dari klinik pratama 28 memberikan penjelasan tentang tes kesehatan yang akan dilewati para peserta yang akan masuk menjadi anggota TNI AD.

Serma Thomson selaku Bintara Jasmani memberikan penjelasan tentang tes di bidang kesegaran jasmani. Disertai pula peragaan agar para peserta sosialisasi dapat mengetahui cara yang baik dan benar, guna dalam menjalani tes nanti mendapat hasil yang maksimal. Aria

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com