JOGLOSEMARNEWS.COM Panggung Artis

Kasus Video Syur Mirip Artis Gisel, Polisi akan Undang Saksi Ahli untuk Identifikasi Pemeran Video

Ilustrasi video viral.
Madu Borneo
Madu Borneo
Madu Borneo

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM Pihak kepolisian terus bekerja untuk mengurai kasus video syur mirip artis Gisella Anastasia alias Gisel yang sempat viral di media sosial. Polisi mengatakan akan segera mengundang saksi ahli untuk mengidentifikasi para pemeran dalam video tersebut.

“Kami akan mengundang saksi ahli untuk forensik, wajah yang ada di video itu, terus semua alat-alat, bahan-bahan yang ada di dalam video tersebut,” kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Yusri Yunus di kantornya, Rabu (8/11/2020).

Sebelumnya, polisi juga telah memanggil dan meminta keterangan dari artis Gisella Anastasi sebagai saksi. Pemeriksaan terhadap Gisel dilakukan Selasa (17/11/2020) di Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan dan berlangsung selama sekitar 5 jam.

Baca Juga :  Pensiun dari Juri Indonesian Idol, BCL Mendadak Unggah Postingan Haru. Langsung Banjir Dukungan dari Penggemar!

Sesaat setelah keluar dari kantor Polda Metro Jaya, Gisel sempat menjawab pertanyaan wartawan. Ia mengaku hadir atas undangan kepolisian sebagai saksi. “Kami ikutin saja prosedurnya, sebagai warga negara yang baik, datang,” ujar Gisel.

Dalam kasus penyebaran video asusila mirip Gisel ini, polisi telah menangkap dua tersangka, yakni PP dan MN, selaku pemilik akun yang telah terbukti menjadi yang paling masif menyebarkan video. Sedangkan untuk pengunggah pertama saat ini masih dalam pencarian.

Baca Juga :  Jerinx Divonis 14 Bulan Penjara, Dinyatakan Terbukti Bersalah Mencemarkan Nama Baik IDI dengan Sebutan Kacung WHO

Kedua tersangka yang sudah ditahan tersebut dijerat dengan Pasal 27 ayat 1 juncto Pasal 45 ayat 1 Undang-Undang Nomor 19 tahun 2016 tentang ITE dan Pasal 4 ayat 1 juncto Pasal 29 dan atau Pasal 8 juncto Pasal 34 UU Nomor 44 tahun 2008 tentang Pornografi.

Yusri menambahkan, langkah penyidikan lanjutan juga akan memanggil dua orang saksi yang memiliki kaitan dengan kedua tersangka yang telah ditahan. “Secepatnya akan kami lakukan pemanggilan,” kata dia.

www.tempo.co