JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Kecelakaan Maut di Sragen Kota, Cewek Asal Karangmalang Gasak Nenek-Nenek Jalan Kaki Hingga Tewas

Ilustrasi warga memadati lokasi kecelakaan maut merenggut korban jiwa. Foto/Wardoyo

 

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kecelakaan maut terjadi di jalan kampung jalur Slamet Riyadi Kampung Ringin Anom RT 5/188, Kelurahan Sragen Kulon, Sragen Kota, Sragen.

Gegara mendahului terlalu mepet, seorang pengendara motor perempuan menggasak nenek-nenek pejalan kaki hingga tewas.

Pemotor perempuan itu diketahui mengendarai motor Honda Kharisma AD 2722 EB bernama Kurnia Siti Hajar (19). Dia berdomisili di Dukuh Dayu RT 28/08, Jurangjero, Karangmalang, Sragen.

Sementara, korban tewas adalah pejalan kaki bernama Wagiyem (57) warga Kampung Ringin Anom RT 5/188, Sragen Kulon, Sragen Kota, Sragen.

Data yang dihimpun di Mapolres Sragen, Selasa (24/11/2020) kecelakaan maut itu terjadi pada Minggu (22/11/2020) malam pukul 22.00 WIB.

Baca Juga :  2 Mahasiswi Asal Sragen Jadi Korban Tabrak Lari Mobil Misterius di Jalan Solo-Sragen Wilayah Masaran. Korban Disasak dari Depan, Lalu Ditinggalkan Begitu Saja

Dari hasil olah TKP, kecelakaan bermula ketika pengendara Kharisma dan pejalan kaki berjalan searah dari arah timur ke barat. Dengan posisi, pejalan kaki di depan dan pemotor di belakang dalam jarak agak dekat.

Sesampai di lokasi kejadian, pemotor  berusaha mendahului pejalan kaki dari sebelah kanan. Sayang, karena kurang jaga jarak, pemotor tidak dapat menguasai laju kendaraannya.

Sehingga motor menabrak pejalan kaki hingga terjatuh. Akibat kejadian itu, pejalan kaki mengalami luka parah bagian kepala retak dan meninggal di RSUD Sragen.

Baca Juga :  Asosiasi Penghulu di Sragen Sebut Masyarakat Yang Hendak Ijab Qobul Sebenarnya Tak Perlu Mundur. Tapi Disarankan Ijabnya di Rumah Saja, Biaya Rp 600.000!

Sedangkan pemotor mengalami luka pada kaki lecet sadar dan hanya menjalani rawat jalan.

Kasubag Humas Polres Sragen, Iptu Suwarso mewakili Kapolres AKBP Yuswanto Ardi membenarkan adanya laporan kecelakaan tersebut. Menurutnya kasus itu saat ini masih ditangani oleh penyidik.

Atas kejadian itu, pihaknya mengimbau kepada masyarakat untuk lebih berhati-hati dan waspada dalam berkendara di jalan raya. Memastikan jalur aman ketika mendahului, jaga kecepatan dan patuhi rambu di jalan raya adalah hal yang diharapkan selalu dipatuhi pengendara jalan. Wardoyo