JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah

Kecelakaan Maut, Truk Muat Alpukat Terjun ke Jurang Watumalang Wonosobo. Satu Tewas Tergencet, Tiga Penumpang Luka-Luka

Foto/Humas Polda
Madu Borneo
Madu Borneo
Madu Borneo

Foto/Humas Polda

WONOSOBO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kecelakaan maut menimpa truk pengangkut buah alpukat dan kacang tanah. Truk terperosok di jalan desa Kuripan-Manggis, Kecamatan Watumalang Kabupaten Wonosobo.

Akibat kejadian tersebut satu orang penumpang meninggal dunia dan tiga orang lainnya mengalami Luka-Luka. Diduga truk terjungkal kemudian masuk kedalam jurang setelah jalur yang dilaluinya amblas.

Kanit laka lantas Polres Wonosobo Iptu Sudar mengatakan kecalakaan tunggal truk terperosok diduga menginjak bibir jalan. Dimungkinkan truk terlalu ketepi tanah tiba-tiba amblas dan truk terbalik hingga mengakibatkan satu orang tewas.

“Kita masih melakukan penyelidikan lebih lanjutterkait kecelakaan ini,” paparnya.

Menurutnya peristiwa tersebut terjadi pada hari Minggu tanggal 08 November 2020 pukul 05.00 WIB pagi. Bermula pada saat truk dengan Nopol AA-9433-LK yang dikemudikan oleh Yanuar (30) warga Desa Sigaluh Kabupaten Banjarnegara dalam perjalanan melaju dari arah watumalang menuju Banjarnegara.

Baca Juga :  Innalillahi, Suwarto Ditemukan Tewas Mengenaskan Dengan Tangan Pegang Kabel. Ini Dugaannya!

Sesmpainya di lokasi kejadian ada sebuah gundukan material longsoran tebing dipinggir jalan. Kemudian sopir truk berusaha menghindari gundukan tersebut dengan mengarahkan truk ke tepi.

Akibatnya ban truk terperosok dan menyebabkan truk terguling kedalam tebing setinggi 6 meter.

“Karena jalan ambles truk terperosok ke tebing kebun salak sedalam 6 meter. Posisi Mobil truk terbalik yang mengakibatkan korban luka-luka dan meninggal dunia karena tergencet badan truk,” jelasnya

Baca Juga :  Geger Warga Desa Plumbon Temukan Lembaran Uang Rp50.000 dan Rp100.000 Berceceran di Saluran Irigasi. Jumlahnya sampai Puluhan Juta, Pemiliknya Masih Misterius

Lebih lanjut dikatakan, akibat kecelakaan tersebut 3 orang mengalami luka-luka dan 1 orang meninggal dunia. Ketiga orang yang mengalami luka tersebut adalah sopir Yanuar (30),Yogi (25)warga sigaluh Banjarnegara, dan Choirul Huda (22) warga Tempelsari kertek Wonosobo.

“Satu orang yang meninggal dunia bernama Agus 920) warga SIgaluh banjarnegara.Ia meninggal dunia karena tergencet badan truk,” jelasnya.

“Kita imbau kepada seluruh pengguna jalan untuk waspada melintasi jalur penghubung antar kecamatan apalagi wilayah Watumalang , musim penghujan rawan longsor dan pinggir jalan tanahnya ada yang masih gembur,” tandasnya. Edward