JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Kronologi Kecelakaan Maut Xenia Hancur Gasak Truk di Sambungmacan Sragen. Menjelang TKP, Mobil Xenia Mendadak Berubah Laju Lalu…

Penampakan mobil xenia dan truk yang kecelakaan maut di Sambungmacan, Sragen, Rabu (25/11/2020). Foto kolase/istimewa

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kecelakaan maut adu banteng antara mobil dan truk terjadi di Jalan Raya Sragen–Ngawi tepatnya di Dukuh Krujon RT 30, Desa Toyogo, Kecamatan Sambungmacan, Sragen, Rabu (25/11/2020) pagi.

Sebuah mobil Daihatsu Xenia H 8543NL yang membawa rombongan keluarga bertabrakan hebat dengan truk  Mitsubishi light truk AD 1586 KU.

Satu orang meninggal dunia dan enam lainnya dalam kecelakaan mengerikan itu. Tujuh korban tersebut semuanya berasal dari Mobil Xenia.

Mobil warna hijau itu hancur separuh bodi depan sedangan truk sampai terguling masuk sawah.

Dari hasil olah TKP kepolisian, kronologi kecelakaan bermula ketika mobil Daihatsu Xenia melaju dari arah timur menuju ke barat. Sedangkan truk melaju dari arah berlawanan.

Menjelang lokasi kejadian, pengemudi Xenia diduga kurang konsentrasi dan mobil mendadak berubah laju dengan berjalan terlalu ke kanan. Sehingga lepas kendali dan menabrak truk dengan hebat.

Baca Juga :  Hati-hati Pakai Cincin Gede, Tangan Pria Asal Gesi Sragen Ini Berubah Bengkak Mengerikan. Sampai Berobat Bidan, Pahlawannya Ternyata Malah Tim Pemadam Kebakaran

Saking kerasnya benturan truk sampai oleng dan nyebur ke sawah sebelah kanan jalan.

“Dugaannya karena human error. Pengemudi Daihatsu Xenia diduga mengantuk sehingga kurang konsentrasi,” papar Kasubag Humas Polres Sragen Iptu Suwarso, Rabu (25/11/2020).

Kasubag menguraikan mobil Xenia memuat tujuh orang yakni sopir dan enam penumpang.

Sedangkan truk berisi sopir dan satu penumpang itu bermuatan pipa pralon.Setelah kejadian Daihatsu Xenia H-8543-NL rusak pada body depan ringsek dengan posisi di tengah badan jalan di atas marka menghadap ke timur.

“Setelah kejadian, truk terguling di persawahan sebelah utara dengan posisi ban kanan di atas,” jelasnya.

Data yang dihimpun JOGLOSEMARNEWS.COM , korban tewas adalah pengemudi Xenia, Sutimin alias Syarifudin Zuhri (52) warga Dukuh Ngonto RT  01/02, Desa Candi, Bandungan, Semarang.

Ia tewas setelah mengalami luka
leher patah, paha kaki kanan patah, hidung dan telinga keluar darah dan jejas perut.

Baca Juga :  Tragis, Hendak Dimutasi, Kapolsek Berpangkat Kompol di Sragen Meninggal Dunia. Hasil Swabnya Malah Terpapar Covid-19

Sedangkan enam penumpangnya luka. Dari enam korban luka sebagian mengalami patah kaki dan kepala robek. Dari enam orang itu ada tiga dirawat di Puskesmas Sambungmacan dan tiga lainnya di RS Ibnu Sina Sragen.

Sedangkan pengemudi truk, Suwarso (51) asal Jetis Wetan RT 03/03, Desa Jetis, Kecamatan Jaten, Karanganyar dan penumpangnya Yoga Darmawan (22) asal Wagal RT 03/01 Desa Wonolopo Kecamatan Tasikmadu,  Karanganyar, semuanya tidak mengalami luka.

Iptu Suwarso menambahkan nerdasarkan hasil olah TKP, satu orang meninggal dalam kejadian itu dan enam lainnya luka.

“Pengemudi mobil Xenia meninggal dan enam penumpangnya luka. Diduga karena pengemudi Xenia hilang konsentrasi dan berjalan terlalu ke kanan sehingga menabrak truk dari arah berlawanan,” paparnya Rabu (25/11/2020).

Ia menambahkan saat ini kasus tersebut masih dalam penyelidikan. Mobil dan truk sudah diamankan di Mapolres untuk barang bukti. Wardoyo