JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Pohon Pisang Tumbuh dengan Daun Berwarna Putih, Ada yang Sebut Mirip Kain Kafan Gegerkan Warga Kudus

Di lahan milik Hj. Sriyatun warga Dukuh Kalidoro Rt. 02 Rw. VI Desa Bulungcangkring, Kecamatan Jekulo, Kabupaten Kudus membuat heboh warga tumbuhnya pisang kepok yang tumbuhdi batang pohon pisang itu tumbuh dua helai daun berwarna putih bening. Istimewa

KUDUS, JOGLOSEMARNEWS.COM — Fenomena alam yang unik terjadi di Kabupaten Kudus. Umumnya, daun pisang dipastikan berwarna hijau, namun di lahan milik Hj. Sriyatun warga Dukuh Kalidoro Rt. 02 Rw. VI Desa Bulungcangkring, Kecamatan Jekulo, Kabupaten Kudus membuat heboh warga.

Pohon pisang kepok yang tumbuhdi batang pohon pisang itu tumbuh dua helai daun berwarna putih bening. Bahkan dibekas batang pohon yang tumbang, juga tumbuh tunas berwarna merah dan berdaun putih walau sudah nampak layu.

Hj. Sriyatun kepada wartawan mengungkapkan, pihaknya sebelumnya tidak mengetahui sama sekali bahwa pohon kepok miliknya itu terdapat daun berwarna putih bening.

“Pada kemarin pagi dan sore (Sabtu 7 November) saya sempat membersihkan dedaunan disekitar pohon pisang kepok itu, tapi tidak melihat hal yang aneh dengan daunnya.
Sedangkan pada pagi tadi mengaku tidak menyapu di sekitar pohon pisang itu karena dianggapnya masih bersih. Lalu saya mempersiapkan minum dan makanan untuk warga yang sedang melakukan pekerjaan pembangunan di makam belakang rumahnya,” jelas dia.

Baca Juga :  Tega, Pelajar Asal Kendal Dicekoki Miras Lalu Digilir 5 Pria Dari Sore Hingga Pagi. Satu Pelaku Adalah Pacar Korban Minta Jatah 3 Kali

Namun, pada sekitar jam 09.00 WIB, lanjut Hj. Sriyatun, dirinya buka HP dan di WA grup PKK RT malah sudah heboh dengan adanya temuan daun pisang berwarna putih bersih itu.

“Saya lalu sadar bahwa pohon pisang berdaun aneh itu tumbuh di lahan samping rumah saya. Banyak teman-temannya yang satu grup WA RT menertawakannya, karena justru selaku pemilik lahan malah tidak tahu dan saya baru tahu ketika sudah ramai menjadi perbincangan,” imbuh dia.

Sebelumya, tumbuhnya daun pisang dari beragam jenis pada umumnya berwarna hijau. Namun, baru-baru ada setangkai daun pisang yang berwarna putih di Desa Bulungcangkring Kecamatan Jekulo, Kudus.

Baca Juga :  23.000 Paket Jamu dan Obat Kuat Palsu Asal Cilacap Dimusnahkan Polda Jateng. Dua Juragannya Ditetapkan Tersangka

Video dan foto-foto daun pisang warna putih itu pun viral di media sosial. Warga setempat menilai setangkai daun pisang itu mirip dengan kain kafan.

Ketaklaziman daun pisang itu pun segera menjadi perbincangan netizen. Banyak netizen yang mengaitkannya dengan hal-hal gaib. Apalagi, pisang tersebut tumbuh di dekat kuburan.

Pisang langka dengan tinggi sekitar 2 meter itu, memiliki dua daun berwarna putih di bagian paling atas. Satu daun berwarna putih sempurna. Satu daun lagi putih kekuning-kuningan. Sedangkan daun lain di bawahnya tetap hijau. Selain itu, di bawahnya tumbuh tunas dengan tiga bakal daun juga putih. Satria Utama