JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Sah, Sriyono Kini Menjadi Ketua DPRD Wonogiri, Pelantikan Bersamaan Dengan Ultahnya Sekaligus Peringatan Hari Pahlawan

Sriyono (kiri) dilantik menjadi Ketua DPRD Wonogiri. Dok. Sekretariat DPRD Wonogiri
Madu Borneo
Madu Borneo
Madu Borneo

Ketua DPRD Wonogiri Sriyono
Sriyono (kiri) dilantik menjadi Ketua DPRD Wonogiri. Dok. Sekretariat DPRD Wonogiri

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM — Akhirnya, Sriyono resmi dilantik sebagai Ketua DPRD Wonogiri di ruang sidang paripurna DPRD setempat, Selasa (10/11/2020).

Menariknya, pelantikan Sriyono bersamaan dengan hari ulang tahunnya sekaligus peringatan Hari Pahlawan.

Ketua Komisi IV DPRD Wonogiri ini menggantikan posisi ketua lama, Setyo Sukarno yang kini maju dalam konstestasi Pilkada Wonogiri sebagai calon wakil bupati mendampingi calon bupati Joko Sutopo.

Sriyono mendapat kejutan usai dirinya dilantik sebagai Ketua DPRD Wonogiri. Saat membuka pintu ruang kerja, para anggota dewan yang saat itu sudah menunggu di dalam spontan menyambutnya dengan ucapan selamat dan kue ulang tahun.

Di hari dia dilantik, bersamaan dengan hari ulang tahunnya yang ke-51. Dirinya mengaku tak menyangka apabila mendapat kejutan spesial. Di hadapan wartawan, Sriyono mengaku bersyukur dan mengucapkan terimakasih atas kepercayaan yang diberikan kepada dirinya untuk menjadi Ketua DPRD Wonogiri. Soal perayaan ulang tahun, menurutnya tidak ada koordinasi sama sekali dari pihak Setwan termasuk waktu pelantikan.

Baca Juga :  Innalillahi, Warga Sepang Ngadirojo Lor Wonogiri Ditemukan Meninggal Gantung Diri

“Sejak awal saya manut saja kapan waktu pelantikan dilaksanakan. Nah, ternyata Setwan memilih Selasa 10 November. Kebetulan hari itu bertepatan dengan Hari Pahlawan dan hari ulang tahun saya. Intinya saya bersyukur dan berterima kasih kepada semua pihak,” kata dia.

Dia berharap bisa menjalankan amanah sesuai dengan harapan rakyat Wonogiri. Dia juga meminta dukungan dan kerjasama antar pihak dalam melaksanakan tugasnya nanti.

Baca Juga :  Update Kasus Camat Giritontro Bersama Kades dan KPPS Hadiri Konsolidasi PDIP, Bawaslu Wonogiri Rekomendasikan 6 Anggota KPPS Diganti

Sementara, rapat paripurna DPRD Wonogiri kali ini di dalamnya ada rangkaian acara Pengucapan Sumpah/Janji Ketua DPRD Kabupaten Wonogiri Masa Jabatan Tahun 2019-2024. Hal tersebut juga sesuai dengan Keputusan Gubernur Jawa Tengah Nomor 170/73 Tahun 2020 tentang Peresmian Pengangkatan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Wonogiri Masa Jabatan 2019-2024 yang ditetapkan pada 5 November lalu. Disebutkan, Sriyono diresmikan pengangkatannya sebagai Ketua DPRD Wonogiri masa jabatan 2019-2024 terhitung tanggal pengucapan sumpah/janji.

Pengucapan sumpah/janji dipandu langsung oleh Ketua Pengadilan Negeri Wonogiri Sugeng Sudrajat. Aria