JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Sebanyak 48 dari 170 Tahanan Mabes Polri Positif Covid-19

Ilustrasi kenaikan covid-19. pixabay
   

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Sebanyak 48 tahanan dari total 170 tahanan di Rumah Tahanan Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri yang menjalani tes swab, akhirnya terkonfirmasi positif Covid-19.

Tes swab tersebut dilakukan oleh Pusat Kedokteran dan Kesehatan Polri.

“Rinciannya delapan orang dengan gejala batuk, demam, pusing, atau flu, dan 40 orang tanpa gejala,” ujar Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Mabes Polri Brigadir Jenderal Awi Setiyono saat dihubungi pada Senin ( 16/11/2020).

Baca Juga :  Gugatan PHPU Pilpres 2024, Mahfud MD Optimis Hakim MK Jatuhkan Putusan Monumental, Asal Berani

Awi mengatakan kedelapan orang dengan gejala tersebut kini sudah dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Polri, Kramat Jati untuk mendapat perawatan lebih lanjut.

Adapun untuk mereka yang tidak mengalami gejala menjalani isolasi sementara di ruangan terpisah dengan tahanan yang sehat.

“Selain itu, kami memperketat penerapan protokol kesehatan di ruang tahanan dengan menyediakan masker, tempat cuci tangan sekaligus hand sanitizer, serta adanya jarak satu sama lain,” kata Awi.

Baca Juga :  Usai TPN Ganjar-Mahfud Daftarkan Gugatan ke MK, PDIP Pastikan Bakal Menggulirkan Hak Angket di DPR

Sebagai informasi, kedelapan tahanan yang positif Covid-19 dengan gejala adalah Sugi Nur Raharja atau Gus Nur, Anggota Komite Eksekutif Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI), Jumhur Hidayat, tiga orang yang terafiliasi KAMI Medan yakni Juliana, Novita Zahara, dan Wahyu Rasasi.

Lalu Kewa Siba tahanan perkara penipuan, serta Drelia Wangsih tahanan perkara penipuan penjualan logam mulia daring.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com