JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Siap Melebur Jadi Satu, Amien Rais Siap Bubarkan Partai Ummat Jika Partai Masyumi Jadi Besar

Madu Borneo
Madu Borneo
Madu Borneo

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Pendiri Partai Ummat, Amien Rais yang juga mantan pendiri Partai Amanat Nasional (PAN) mendukung kemunculan Partai Masyumi di Indonesia, asal bergerak untuk kebaikan yang lebih besar.

“Sekarang Masyumi silakan deklarasi, AD/ART diproklamasikan, logo sudah jelas, dan lain-lain. Kemudian yang disasar adalah anak cucu masyumi ideologis, dan anak cucu masyumi biologis. Kalau bergabung ini, Inshaallah akan jadi kekuatan yang besar,” kata Amien dalam sambutannya di acara deklarasi Partai Masyumi, di Jakarta Pusat, Sabtu (7/11/2020).

Baca Juga :  Beredar Isu Rizieq Shihab Terpapar Covid-19, FPI Langsung Membantah. Kirim Video Rizieq Main Bareng Cucu sebagai Bukti

Meski demikian, Amien mengatakan akan tetap membentuk Partai Ummat yang telah ia canangkan sebelumnya. Ia akan mencoba membuat Partai Ummat menjadi besar.

Nantinya, ia menantang agar survei diadakan untuk melihat seberapa besar kedua partai berasaskan Islam itu berkembang.

Jika sudah terlihat, Amien mengajak agar partai yang lebih kecil ikut bergabung ke partai yang lebih besar.

Baca Juga :  Penanganan Terus Bergulir, KPK Tetapkan Tersangka Baru Kasus Korupsi Asuransi Jasindo

“Kalau saya misalnya, Masyumi lebih besar, Partai Ummat saya bubarkan untuk Masyumi. Tapi kalau Partai Ummat lebih besar, please join us,” kata Amien.

Partai Masyumi telah menawarkan Amien Rais agar bergabung dengan mereka. Amien mengatakan pada dasarnya seorang Masyumi.

Namun ia menegaskan tak ada salahnya juga jika membuat Partai Ummat jika meyakini partainya bisa menjadi lebih besar.

www.tempo.co